Lomba Aeromodelling Meriahkan Bulan Dirgantara Indonesia di Lanud Suryadarma

Lomba Aeromodelling dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU yang ke 73 tahun 2019, di Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Provinsi Jabar, di ikuti oleh 22 Peserta dari berbagai Daerah di Indonesia.

Subang, MA - 81 peserta dari 22 daerah di Indonesia Ikuti perlombaan Aeromodelling. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara Indonesia tahun 2019, sebagai rangkaian kegiatan diperingatan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, yang dilaksanakan di Aproun Baseops Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Minggu (14/4/2019), kemarin.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala dan dihadiri ratusan masyarakat yang antusias menyaksikan perlombaan Aeromodeling ini.


Perlombaan Aeromodelling ini, mempertandingkan beberapa nomor, diantaranya Outdoor Hanlaunched Glider (OHLG) untuk kelas putra dan putri dan Limborace atau perlombaan pesawat radio control aeromodelling yang diterbangkan dan harus bermanuver.

Setelah perlombaan yang cukup bersaing dan ketangkasan dari tiap peserta diakhir perlombaan, keluar sebagai juara pertama di kelas OHLG Putra Panji Dibyantoro dari DKI Jakarta, juara kedua Muchammad Alfiansyah dari Malang dan sebagai juara ketiga Muhammad Irfan dari Jawa Barat.

Sedangkan juara pertama OHLG kelas putri Herdika Pratamasari dari Jawa Barat, juara kedua Dewi Sartika MM, dari Bogor dan juara ketiga Lastri Andini dari Bogor.

Untuk kelas Limborace sebagai juara pertama Erlangga Panji dari Bogor, juara kedua M. Fadhillah dari bogor dan juara ketiga Faiez dari Garut.

Danlanud, Suryadarma Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala dalam sambutannya mengatakan.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat, agar masyarakat mengerti teknologi, kemampuan dan perkembangan TNI Angkatan Udara sehingga masyarakat lebih mencintai TNI AU, dan diharapkan dapat melahirkan generasi muda pencinta dunia kedirgantaraan," Ungkapnya.

Lebih lanjut Danlanud Suryadarma menyampaikan perlombaan Aeromodelling ini juga diharapkan sebagai sarana saling berbagi pengalaman maupun skill dari sesama peserta, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi dan juga sebagai wahana untuk mempersiapkan atlet-atlet olah raga kedirgantaraan kita dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik dalam even Nasional maupun Internasional, paparnya.  


Hadir dalam perlombaan Aeromodelling tersebut Wakil Bupati Kabupaten Subang Agus Masykur, Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wingdikkal Hidayat Januardi, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Taufiq Arasj, Ketua KONI Kab. Subang, Forkopimda Kabupaten Subang, para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan Wingdikkal. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts