Lanud Suryadarma Ikuti Apel Pergerakan Kesiapan Pengamanan Pemilu

 Lanud Suryadarma dan Polres Subang, Provinsi Jabar, gelar apel kesiapan pergerakan pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum Legislatif dan Presiden, wakil Presiden Tahun 2019, yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Subang, Senin (15/4/2019). Usai apel kesiapan, bersama-sama tinjau pasukan.

Subang, MA - Komandan Lanud (Danlanud) Suryadarma Kalijati Subang, Marsma TNI T Sembiring Meliala menghadiri dan mengirimkan anggotanya setingkat satu SSK, untuk mengikuti apel kesiapan pergerakan pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum Legislatif dan Presiden, wakil Presiden Tahun 2019, yang dilaksanakan di Alun- alun Kabupaten Subang, Senin (15/4/2019).

Usai apel kesiapan, Danlanud Suryadarma, bersama-sama Kapolres Subang, tinjau pasukan.
Apel kesiapan pergerakan pasukan ini diikuti oleh gabungan TNI, Polri dan OPD, Satpam, Linmas/Pamyah, dan  Pramuka, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Foto bersama, usai Apel Kesiapan menjelang Pemilu.
Dalam Sambutannya, Kapolres Subang mengatakan bahwa apel kesiapan pergeseran pasukan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan pengamanan di Kabupaten Subang dalam pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Wakil Presiden 2019 sehingga seluruh rangkaian dalam tahapan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa pada Rabu 17 April 2019 ini merupakan proses tahapan rangkaian pemungutan dan hitung suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Wakil Presiden. Dalam penyelenggaraan pengamanan TPS tersebut, tentunya dilaksanakan sesuai pentahapan yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif maka dalam pengamanan pemungutan dan hitung suara khususnya di Kabupaten Subang, Polres Subang beserta TNI serta dibantu oleh instansi-instansi terkait mengadakan pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Wakil Presiden 2019. Kita semua berharap bahwa dalam tahap pengamanan pemungutan dan hitung suara berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Sebagai cerminan karakter Kabupaten Subang yang terkenal memiliki jiwa kekeluargaan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana," tutur Kapolres dalam sambutannya.


Hadir Pada acara tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur, Dandim 0605 Subang, Ketua DPRD Subang, Danyon 312 dan Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang, para pejabat Muspida dan Muspika Kabupaten Subang..

Berita Gambar : Kapolres Subang di dampingi para pejabat Forkopimda kabupaten Subang saat pemeriksaan apel kesiapan pergerakan pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum Legislatif dan Presiden, wakil Presiden Tahun 2019. (Yusup/Yon)

Popular Posts