KIP Pijay Distribusikan 2.375 Kotak Suara ke 8 Kecamatan

Ketua KIP Pijay lepaskan truk pengangkut kotak suara, disaksikan pihak keamanan.

Pidie Jaya, MA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya geser 1.850 Kotak ke enam (6) kecamatan di Pidie Jaya, yaitu :
1.Kecamatan Bandar Baru
2.Kecamatan Tringgadeng
3. Kecamatan Pante Raja
4. Kecamatan Bandar Dua
5. Kecamatan Ulim
6. Kecamatan Jangka Buya.
Penggesaran tersebut dilaksanakan di gudang Penyimpanan di Gedung Serba Guna, Tgk. Pante Geulima Fundation, Senin 15/04/2019.


Penggeseran (distribusi) tersebut disaksikan oleh Ketua Bawaslu Pidie Jaya, Ketua KIP beserta Sekretaris dan komisionernya, yang juga dikawal ketat oleh pihak keamanan Polres Pidie.


Pelepasan truk pengantar Kotak Suara ke kecamatan Ulim, Pijay.

Ketua KIP Pidie Jaya Iskandar, S. Sos melalui sekretarisnya Maskur, S. Pd.I mengatakan jumlah penggeseran kotak suara dan surat suara ke enam kecamatan tersebut dilakukan hari ini berjumlah 1.850 Kotak Suara dan 370 TPS yang tersebar di kecamatan-kecamatan tersebut.


Kotak Surat Suara yg akan dimuat.

"Diharapkan pihak PPK akan mengantar langsung hari ini juga ke 1.850 Kotak Suara tersebut ke seluruh desa yang ada di kecamatannya masing-masing, yanitu 370 TPS," ucap Maskur.

Sementara, untuk dua kecamatan lagi yaitu Kecamatan Meureudu dan Kecamatan Meurah Dua, akan digeserkan besok hari Selasa (16/04) dan seterusnya diantar langsung oleh PPK ke desa masing-masing.

"Untuk Besok, kami akan menggeser 525 Kotak Suara ke dua kecamatan dengan jumlah TPS 105, yang tersebar di Kecamatan Meureudu dan Meurah Dua," jelas Maskur.

Total Kotak Suara yang didistribusikan pihak KIP Pijay pada pemilu 17 April 2019 berjumlah 2.375 Kotak Suara dengan jumlah TPS 475 unit yang tersebar di 222 desa yang ada di Kabupaten Pidie Jaya. (Ismail Alfatah)

Popular Posts