KIP Pidie Jaya Pantau Kesiapan Panggung TPS Sampai ke Desa Terpencil


Beberapa reporter Televisi Nasional dan lokal liput kegiatan pps desa terpencil (Sarah Mane) dalam menghias panggung TPS mereka.

Pidie Jaya, MA - Komissioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya, pantau kesiapan semua TPS yang ada di Pidie Jaya, dengan membagi anggotanya untuk wilayah wilayah yang telah ditentukan, yaitu wilayah Barat, Tengah dan Timur, baik TPS yang berada di perkotaan (dekat jalan raya) maupun TPS yang berada di desa terpencil (di kaki gunung), seperti Sarah Mane Kecamatan Meurah Dua.

Maskur, tengah memberikan arahan dan tata cara mengatur meja TPS sesuai denah yang di atur KPU.
Di kecamatan-kecamatan pekotaan yang berada di pinggir jalan raya yang rata-rata masyarakatnya sudah pintar-pintar, tentu saja mereka mempersiapkan TPS mereka dengan berbagai hiasan menarik, baik atap dan dinding, serta kursi, namun desa terpencilpun tidak mau kalah dalam persaingan seni dan keindahan TPS mereka. Seperti pantauan awak media di gampong terpencil Sarah Mane, Meurah Dua, Selasa sore, 16/04/2019.

Maskur, Sedang berbincang2 dengan reporter tv.
Para pemuda dan ibu-ibu juga beberapa anak gadis sibuk menghias panggung TPS mereka dengan aneka variasi. Janur kuning dan gantungan bung-bunga nampak indah dan menarik. Sebagai desa yang terpencil dengan masyarakatnya yang rata-rata petani namun mereka juga cinta keindahan, walau dengan fasilitas yang cukup terbatas, tidak menghalangi rencana mereka juga memanfaatkan apa adanya untuk sebuah seni. Yang intinya mereka juga ingin agar para pemilih merasa tertarik untuk datang ke TPS.


KPPS saat diwawancarai awak media.

"Kita hias semua ini sesuai dengan kondisi dan fasilitas kita di desa terpencil, namun sebagai seorang perempuan, tentu kami menyukai bunga dan keindahan dengan seni yang unik tapi menarik," ucap salah satu ibu Sarah Mane yang lagi sibuk merangkai bunga.


Penjelasan ketua KIP Pijay melalui Sekretaris Maskur, terkait Perlombaan hadiah TPS terbaik.

Sementara Sekretaris KIP Pijay Maskur, S.Pd.I ikut merasa apresiasi kepada masyarakat Sarah Mane yang telah mau menyibukkan diri mempersiapkan keindahan panggung TPS.

"Kita patut apresiasi kepada warga desa terpencil ini yang ikut mempersiapkan panggung TPS dengan hiasan yang menarik. Yang intinya untuk menarik masyarakat mau datang ke TPS dan meninggalkan golput," ucap Maskur

Atas nama ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, S.Sos Maskur juga menjelaskan bahwa di pemilu 2019 ini, pihaknya juga memperlombakan enam hadiah dengan total hadiah (uang) Rp. 17.500.000, yaitu mulai jauara satu (1) sampai dengan harapan tiga (3).

"Bagi enam TPS terbaik akan kita berikan hadiah seperti yang sudah kita sebarkan kepada seluruh PPS yang ada di Pidie Jaya," pungkas Maskur. (Ismail Alfatah)

Popular Posts