KIP Bagikan Logistik Pemilu 3 Kecamatan



Gayo Lues, MA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues, Senin (15/04/19) membagikan logistik Pemilu tahun 2019 di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Terangun, Kecamatan Tripe Jaya dan Kecamatan Pining. Pengiriman paket logistik pemilu dilakukan sehari lebih awal dari kecamatan yang lainya karena di tiga kecamatan itu lokasinya lebih jauh dan rentan berisiko cuaca buruk.

Logistik pemilu 2019 diserahkan langsung oleh KIP kepada PPK masing-masing kecamatan untuk diantar ke masing-masing PPS. Selanjutnya besok (16/04/19) baru seluruh logistik pemilu tahun 2019 akan dibagikan langsung ke semua PPS melalui PPK. Jadwal pendistribusian sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi dilapangan dan posisi jumlah tampung kotak logistik digudang KIP Gayo Lues.

Serah terima logistik tersebut disaksikan oleh Ketua KIP Gayo Lues Said Abdulah, SE. Para Komisioner KIP Gayo Lues, Komisioner Bawaslu Gayo Lues Sulaiman, SE, Kasat Intel Polres Gayo Lues Iptu Hendri Sihombing, Pasiter Kodim 0113/GL Kapten Inf Budiman Sitinjak, Kasi Intel Kejaksaan Galus Dedi Saputra, SH. MH, Kanit Intel Polres Gayo Lues a.n. Aiptu Andi Saragih, Dansub 1 Unit Intelijen, Pelda Simson Sitepu. Kasubag Teknis KIP Gayo Lues Artiani, SE.
Komisioner KIP Ika Anggraini, ST menjelasakan, jumlah kotak yang distribusikan merupakan satu paket dengan logistik lainnya sesuai dengan kebutuhan di TPS (daftar isi kotak terlampir) ditambah dengan Bilik suara setiap TPS jumlah 4 buah yang ada di masing-masing kecamatan.

"Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 sesuai rencana akan dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama Senin tanggal 15 April 2019 didistribusikan ke 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Trangun, Kecamatan Tripe Jaya, dan Kecamatan Pining," ungkap Ika.

Sementara, untuk 8 kecamatan lainnya, lanjut Ika, akan dibagikan pada Selasa 16 April 2019, yaitu Kecamatan Putri Betung, Kecamatan Pantan Cuaca, Kecamatan Rikit Gaib, Kecamatan Blangjerango, Kecamatan Kuta Panjang, Kecamatan Dabun Gelang, Kecamatan Blangpegayon, dan Kecamatan Blangkejeren.

Pergeseran kotak suara dari gudang KIP Kabupaten Gayo Lues mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan ditempatkan dirumah KPPS setiap Desa dibawah tanggung jawab PPK dan Panwascam setempat. (Mahara)

Popular Posts