Kantor KPU Kota Bandung Di Kepung Masa Demo


Bandung, MA - Ratusan orang berkumpul sejak pagi di depan Kantor KPU Kota Bandung Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (6/4). Kedatangan massa hendak menyuarakan adanya kejanggalan pelaksanaan pemilu.

Akibat aksi massa tersebut pihak kepolisian menutup ruas jalan jalur lambat Jalan Bypass tersebut. Tapi massa langsung merangsek masuk ke Kantor KPU. Tapi mudian dihadang aparat kepolisian Polrestabes Bandung.

Kesigapan aparat, tak hanya menghadang massa. Bahkan saat dilempari, petugas berupaya tidak terpancing. Saat situasi semakin memanas, kendaraan water cannon disemprotkan ke arah massa hingga membuat massa bubar.

Aksi unjuk rasa di atas, diskenariokan dalam simulasi pengamanan pemilu di Kantor KPU Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, kegiatan ini sebagai kesiapan jajaran Polrestabes Bandung dalam mengamankan jalannya Pemilu 17 April 2019, termasuk pengamanan di Kantor KPU. “Kegiatan ini penting, demi pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif,” tandas Kapolrestabes.

Komber Irman berharap, dengan simulasi ini bisa jadi pedoman bagi petugas di lapangan saat pengamanan pemilu. “Dengan simulasi ini, diharapkan pedoman dalam pengamanan pemilu dilaksanakan,” ucapnya.

Dalam kegiatan simulasi tersebut hadir juga jajaran Kodim 0618/BS Bandung, Wakapolrestabes Bandung serta jajaran TNI Polri se-Kota Bandung. (yon/bb)

Popular Posts