Jalan Blangkejeren-Kutacene, Kp. Pungke Jaya Kembali Tertimpa Longsor



Gayo Lues, MA - Jalan Lintas Blangkejeren (Gayo Lues) - Kutacane (Aceh Tenggara), Dsn. Tetumpun, Kp. Pungke Jaya, Kec. Putri Betung kembali tertimpa longsor, Minggu (31/03/19) sekira pukul 06. 30 Wib.


Camat Putri Betung Muhammad Jon mengatakan, ini adalah yang kesekian kalinya terjadi longsor di tempat yang sama. Dengan membawa material tanah, pasir dan batu sehingga arus lalulintas sempat lumpuh beberapa jam.


Berkat kerjasama Babinsa Posramil Putri Betung, Babinkamtibmas Polsek Putri Betung , dan Staf Honorer kantor camat Putri Betung, bersama masyarakat membantu mengamankan lokasi. Membuang dan membersihkan lumpur dengan memakai alat seadanya seperti cangkul, skop dan tali untuk menarik kendaraan sehingga tanah lumpur menjadi keras dan dapat dilalui kendaraan serta mengatur kendaraan yang akan melintasi di lokasi tanah longsor.


Selain itu Camat Putri Betung juga telah mengingatkan warga masyarakat yang tinggal di dekat lokasi rawan tanah longsor, agar tetap waspada.

Hingga informasi ini kami terima lokasi longsor telah dapat dilalui oleh kendaraan dengan berhati - hati namun begitu tetap dibutuhkan alat berat untuk membersihkan material longsor. Untuk itu pihak Camat Putri Betung telah berkoordinasi dengan pihak PT. Pelita Nusa Perkasa untuk segera membantu dan menurunkan alat beratnya ke lokasi longsor.

"Kami imbau masyarakat agar tetap waspada di musim hujan, demikian juga bagi kendaraan yang melintas berhati-hatilah dan tingkatkan kewaspadaan untuk keselamatan diri," kata M Jon. (Mahara)

Popular Posts