Ismail, Caleg Nasdem, "Masjid dan Dayah Adalah Prioritas Utama Untuk Warga Cot Seutui dan Blang Rheu"

Ismail (bang Is) di hadapan para ibu-ibu yg siap dukung bang Is di pileg 2019.

Pidie Jaya, MA - Mesjid dan Balai Pengajian (Dayah) adalah prioritas utama yang akan diserap lewat aspirasi di DPRK  dan lobian ke pusat (Jakarta). Hal itu diucapkan Ismail caleg Nasdem DPRK Pidie Jaya, pada pertemuan Silaturrahmi dengan ibu-ibu di Balai Pengajian Cot Seutui, Kecamatan Ulim,  Pidie Jaya, Rabu 03/04/2019.


Pertemuan silaturrahmi Ismail (Bang Is) dengan ratusan ibu-ibu di dayah tersebut membahas tentang program yang akan dilaksanakan kelak apabila Bang Is terpilih sebagai anggota dewan di Pijay pada priode 2019-2024. Prioritas utama Bang Is adalah masjid dan tempat pengajian.

Komitmen kaum ibu ke bang Is.
Dihadapan ratusan ibu-ibu, Bang Is selaku caleg Nasdem dapil 1 nomor urut 1 mengatakan ikut prihatin tentang kondisi dayah di desa tersebut. Lantai mushalla yang dijadikan tempat pengajian ibu-ibu hanya berlantai semwn yang kasar dan retak, serta bilik penginapan santri terbengkalai tanpa bantuan.

"Jika saya terpilih, persoalan Dayah ini akan saya tangani secepatnya. Bahkan, setelah penghitungan suara oleh PPK, dan KIP Pijay menyatakan saya terpilih, maka saya langsung memakai keramik di lantai Mushalla ini tanpa harus menunggu pelantikan, apalagi aspirasi," ucap Bang Is.

Terkait penimbunan tanah dan pasir tempat dibangun bilik dayah, bang Is malah langsung mekakukan hari itu juga. Tanpa harus menunggu pengumman terpilih atau tidak.

"Untuk pasir dan tanah timbun tempat dibangun bilik, besok langsung saya kerjakan, tanpa menunggu pemilihan. Ini sedekah saya pribadi, bukan sedekah dewan," ketus bang Is.

Ketua Panitia Dayah Cot Seutui yang juga panitia masjid Jamik Baitul Mukmin Kemukiman Blang Rheue, Tgk. Syakban sangat berterimakasih kepada Bang Is yang telah mau peduli kepada Dayah dan Masjid di kemukimannya, sebab sejak tahun 2016 masjid mereka ambruk akibat gempa bumi Pidie Jaya, sampai saat ini masih belum ada perbaikan.

"Masjid kita ini statusnya masjid kemukiman, yang roboh akibat gempa Pijay 2016, namun sampai saat ini belum ada rehabblitasinya. Bahkan, kita selama ini Shalat Jumat cuma di masjid tua yang berdinding papan yang sudah lapuk," jelas panitia masjid.

"Selama ini tidak ada satupun dari DPRK Pidie Jaya yang sudah duduk di dewan yang mau memperhatikan, baik masjid apalagi dayah. Apakah selama priode 2014-2019 tidak ada dewan yang mewakili dapil di desa kami?" ucap Syakban mempertanyakan.

Baru menjelang pileg 2019 ini para caleg berbondong-bondong mendatangi desa kami dan minta bantu suara. Tentu saja kami bisa melihat dan juga bisa mempertimbangkan sendiri berdasarkan pengalaman ke belakang. Dan untuk kesekian kali, kami tidak mau dibodohin lagi, Kami tidak akan mau lagi dipermainkan oleh janji-janji palsu," jelasnya.

"Kami berkomitmen penuh, dan siap mendukung Bang Ismail caleg Nasdem nomor urut 1 dapil 1 di pemilu 2019," pungkas tgk. Syakban. (Ismail Alfatah)

Popular Posts