Dispora Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional



Gayo Lues, MA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Gayo Lues seleksi 21 putra dan putri calon Paskibraka tingkat provinsi dan nasional tahun 2019. Penyeleksian dilakukan selama dua hari yaitu pada Senin - Selasa (1-2 April 2019) di lapangan Tenis Kodim 0113/Gayo Lues. Para peserta seleksi terdiri dari sekolah tingkat SMA se - Kabupaten Gayo Lues.

Kepala Dispora Suprinadi, SSTP. M. AP menjelaskan, berdasarkan hasil seleksi  Paskibra, Dispora akan melakukan bimbingan khusus terhadap 1 orang putra dan 1 orang putri terbaik. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan mengirimkan kedua calon Paskibra tersebut untuk mengikuti seleksi Paskibraka di Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2019 di Banda Aceh.

Dari hasil seleksi yang dilakukan selama 2 hari (1 -2 April 2019) Dispora memanggil dua orang putra dan dua orang putri terbaik tingkat Kabupaten Gayo Lues untuk dilakukan pembunaan.

Selanjutnya, penentuan 1 (satu) orang putra dan 1 (satu) orang putri terbaik akan ditentukan berdasarkan hasil pembinaan yang akan dilaksanakan mulai Tanggal 4 April 2019 di lapangan Pancasila Blangkejeren.

"Kita berharap perwakilan dari Gayo Lues ini bisa lolos baik di Istana Negara maupun Provinsi Aceh," kata Suprinadi.

Adapun nama-nama 2 (dua) orang putra dan 2 (dua) orang putri yang terseleksi  adalah sebagai benkut:
Putra, Bagas Yudha Pratama, Yudha Mustika Putra Purba.

Putri, Mutia Aisyah, dan Anisa Karamoy. Keempatnya merupakan siswa-siswi pada SMAN 1 Blangkejeren. (Mahara)

Popular Posts