Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Dampingi Menteri ESDM RI Resmikan Listrik




Aceh Tengah, MA - Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ignasius Jonan meresmikan proyek kelistrikan di Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di Lapangan Gardu Induk ( GI ) 150 KV Jalan Tansarel Kapung Blang Gele Kecamatan Bebesen, Rabu ( 10/04/2019 ).


Laporan Dirjen Ketenaga Listrikan Kementiran ESDM, Tiga proyek yang akan kita resmikan hari ini yaitu, Saluran Umum Tegangan Tinggi (SUTET), gardu induk 150 KV di Kabupaten Aceh Tengah, gardu induk 150 KV di Kabupaten Bireuen, dan gardu induk 150 KV di Kodya Subulussalam.


Dalam Sambutannnya, Plt. Gubernur Aceh Ir Nova Iriandah Menyebutkan," potensi energi tersedia banyak di Aceh dan dari data kami ada ± 1156 Mega Watt, untuk itu kami berharap ini menjadi perhatian kita semua, apalagi sebagai putra Gayo saya sangat satu napas dengan masyarakat, Ada sumber daya alam dan sumber daya manusia yang banyak di negeri antara ini, dan PLN merupakan pendukung yang di perlukan, guna kemajuan daerah Gayo dan Aceh pada umumnya,"ungkap Plt Gubenur Aceh Ir Nova Iriansah.


Sementara Itu, Menteri ESDM RI, Rida Mulyana, dalam memberikan sambutannya menjeleskan," dengan dioperasikan gardu ini kami berharap apa pun yang di bangun tujuannya cuma satu melayani masyarakat di bidang kelistrikan dan penghematan ratusan miliar, Paling tidak kita berusaha tarip tidak naik dan bersyukur kepada Alloh SWT, serta ucapan terima kasih",Ungkap Menteri ESDM RI Rida Mulyana.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, Dirjen Ketenaga Listrikan Kementiran ESDM Rida Mulyana, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Persero Wiluyo Kusdwiharto, Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani, Bupati Ateng Drs. H. Shabela Abubakar, Bupati Bener Meriah Tengku Sarkawi, Bupati Biruen H. Saifannur S.sos, Mewakili Bupati Aceh Tengara Asisten 2 Sekda ABRI, BR, M. M. Pd, Kapolres Ateng AKBP. Hairahjadi, Kapolsek Bebesen AKP. Hair Raksa, Para SKPK Kab. Ateng serta anggota PLN. (Pujo)

Popular Posts