Akibat Hujan Deras & Angin Kencang Landa Kabupaten Bener Meriah



Bener Meriah, MA - Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang yang Terjadi Pada Senin Pagi 15/04, sedikitnya Tiga Rumah Mengalami rusak Serius, hujan deras dan angin kencang yang kejadianya hampir bersamaan, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan yang serius dan pohon tumbang, Senin 15/04/2019.


Dari tempat kejadian, Anggota Koramil lampahan,Serda Sriandi JZ01JAS, dari lapangan mengimpormasikan bahwa Angin puting beliung yang terjadi kecamatan Timang Gajah, yang menimpa 2 (dua) unit Rumah warga, Didesa Mekar Ayu Rumah milik Japar, 35 tahun, Seng bagian atap rumah terangkat.


Kemudian di Damaran Baru, angin puting beliung juga menghantam 1 (satu) Rumah warga milik Bambang Setiawan 24 tahun, hal yang sama, seng bagian atap terangkat, di 2 (dua) lokasi berbeda masih dalam satu kecamatan, kerigian material diperkirakan jutaan rupiah.


Masyarakat dibantu TNI/Polri, BPBD, bekerja sama membersihkan puing puing bangunan dan pohon yang tumbang sisa dari musibah puting beliung tersebut, termasuk bantuan masa panik dari pihak terkait sudah di distribusikan kepada yang tertimpa musibah.


Selanjutnya, di kecamatan Bukit, Hujan deras dan Angin kencang juga menumbangkan 1 batang pohon kebadan jalan, tepatnya diperbatasan Desa Blang Tampu dengan Desa Blang Panas, aktivitas jalan sempat macet dari Blang Panas menuju simpang Tiga via Blang Tampu.


Kejadian ini sudah dilaporkan langsung kepada Plt.Bupati, Tgk. H. Syarkawi, melalui Kabag umum, Taslim (JZ01JTL) setelah koordinasikan dengan ketua RAPI JZ01JBN dan ketua Satgaskom Hendra Aditia JZ01JHN dibantu JZ01JME, JZ01JSR serta rekan rekan yang lainnya. (Pujo/Red)

Popular Posts