250 Prajurit dan PNS TNI AD Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440/2019



Palembang, MA - Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440/2019 Senin, 15 April 2019 pukul 09.00 Wib(15/4/2019) bertempat di Masjid Roudhatul ‘Ulum Makodam II Swj Jln. Jendral Sudirman Km 3 Palembang.


Berlangsungnya kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1440 H /2019 M bertujuan mengimplementasikan Nilai-nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI yang dihadiri Pangdam II Swj serta 250 Prajurit dan PNS TNI AD.


Ustad Haji Abdul Majid Dahlan selaku penceramah pengisi acara Isra’ Mi’raj Pimpinan Majelis Ta’lim Sultan Agung Palembang. Hadir dalam  kegiatan Isra Mi'raj ini diantaranya Kasdam II Swj,  Irdam II Swj, AL dan AU, Danrem 044 Gapo, Para Danlabalag II Swj, Para Asisten Kasdam II Swj, Para Pabndya dan Paban Asisten Kasdam II Swj dan Prajutit dan PNS TNI AD.


Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam kata sambutannya menyampaikan "Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi umat Islam, sekaligus merupakan salah satu dari tanda-tanda kebesaran Allah Swt. Inti dari perstiwa Isra' Mi'raj adalah diterimanya perintah untuk melaksanakan Shalat lima(5) waktu, di mana didalamnya terkandung nilai nilai yang tak akan pernah habis, relevansinya dengan kehidupan kita".


Ditambahkan pula oleh Pangdam II Sriwijaya, "Shalat lima (5) waktu menuntun dan mengantarkan umat Islam menjadi insan yang bertakwa kepada Allah SWT. Terkait dengan kehidupan prajurit dan pegawai negeri sipil. Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri yang merupakan pedoman dan pegangan hidup, juga telah mewajibkan kita semua untuk bertakwa," imbuhnya.

Dengan demikian Peringatan Isra' Mi’raj ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita. Sehingga keberadaan Prajurit dan PNS Angkatan Darat di manapun bertugas dan berada. Senantiasa mampu memberikan kesejukan, ketenangan dan ketenteraman bagi masyarakat sekitarnya. Oleh karenanya,Pangdam berharap agar dengan tema “Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H 2019 kita implementasikan nilai-nilai Shalat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI ” dapat dijabarkan dalam kehidupan sehari hari maupun dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Pimpinan Majelis Taklim 'Sultan Agung Palembang, Ustadz H.Abdul Majid Dahlan menguraikan secara lebih rinci Hakikat Isra' Mi'raj dan nllal-nilai yang terkandung didalamnya.

Ucapan terima kasih dari Pangdam II Swj dan penghargaan tulus kepada Ustadz H.Abdul Majid Dahlan yang berkenan hadir di majelis ini. Semoga uraian yang disampaikan menjadi Amal dan Ilmu yang bermanfaat serta diterima oleh Allah SWT. Kegiatan Isra’ Mi’raj selesai pada pukul 10.45 WIB.
(YL)

Popular Posts