Wali Kota Oded M Danial: Hidup Harus Karena Allah

Walikota Bandung Oded M Danial.

Bandung, MA - Menjalani sebuah tugas dari Allah SWT, merupakan sebuah ujian yang harus dihadapi setiap manusia. Agar mendapatkan hasil yang baik, maka manusia wajib menjalani perintah dan menjauhi laranganNya.


"Ketika menjalani sebuah takdir tugas itu dari Allah, mulai kita dewasa setelah lewat 17 tahun menjadi baligh, artinya tugas harus dilakukan oleh kita. Perintah Allah harus kita lakukan meskipun berbagai tantangan," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara Bersama Kajian Hikmah Subuh (Berkah Subuh) di Pendopo Kota Bandung, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, ujian baru akan berakhir ketika manusia masuk liang kubur.

"Pada prinsipnya, Allah hidupkan dan matikan kita, dalam rangka memberikan ujian. Kalau lulus kita masuk surga. Kalau tidak, masuk neraka. Hanya dua pilihan, tidak ada yang lain," katanya.

Untuk itu, Oded berpesan kepada ASN agar jangan menyia-nyiakan proses hidup. Hidup harus seimbang antara menjalankan hidup di dunia dan bekal untuk di akhirat.

Oded pun mengutip pesan Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) saat berbicara di forum yang sama pekan lalu. Pesannya yaitu soal TENGIL (Takabur, Egois, Norak, Galak, Iri, Licik). Sementara itu, dari luar ditambahkan Oded, yaitu sifat duniawi.

"Jangan sia-siakan hidup kita, manfaatkan sebaik mungkin. Kita jauhi sifat negatif yang dibenci oleh Allah. Seperti duniawi, harta, tahta dan wanita itu hanya kesenangan yang menipu," tegasnya.

Pada Berkah Subuh kali ini dihadiri oleh seluruh camat di Kota Bandung. Selain itu hadir juga para Sekretaris Dinas dan Inspektur Badan di lingkungan Pemkot Bandung.

"Insyaallah kita punya banyak tantangan hidup ini, itu pasti. Maka kita berupaya satukan frekuensi dengan bersama sama melakukan kajian, mencari ilmu demi ridho Allah agar hidup semakin baik," kata Oded. (yon/dpn)

Popular Posts