Wakil Wali Kota Minta Selama di Bandung Bonek Dihimbau Jaga Ketertiban

Wakil Walikota Bandung.

Bandung, MA - Hadirnya ribuan pendukung Persebaya Surabaya ke Kota Bandung mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia meminta agar para Bonek, sebutan untuk pendukung Persebaya, supaya bersikap tertib.

"Karena memasuki Kota Bandung dengan budaya Bandung, saya minta Bonek menjaga ketertiban. Jangan meresahkan warga," pintanya di El Royale Hotel, Jalan Merdeka Bandung,  Rabu (5/3/2019).

Sejak akhir pekan lalu, sejumlah Bonek memang telah datang ke Bandung. Mereka datang untuk mendukung Persebaya yang berlaga di Babak Penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Tengah pekan ini, gelombang kedatangan Bonek semakin banyak. Hal itu karena mereka ingin menyaksikan tim kebanggaanya berlaga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019) besok.

Ia mengaku, sudah menugaskan jajarannya untuk menangani keberadaan Bonek. Hal itu merespon laporan warga yang merasa terganggu dengan hadirnya Bonek.

"Sudah kami tugaskan kepada Dinas Sosial, setidaknya memberi makan dua kali kepada para Bonek yang terlantar di beberapa titik. Itu  agar mereka tidak beredar di jalanan," paparnya.

Wakil wali kota mengaku sangat menyayangkan peristiwa meninggalnya seorang Bonek akibat minuman keras oplosan pada Selasa (5/3/2019) sore.

"Kita akan koordinasikan lagi. Intinya adalah agar mereka tidak menyebar ke jalan raya," tuturnya. (yon/dpn)

Popular Posts