UTP Jabatan Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajurit Kodim Aceh Tengah



Aceh Tengah, MA - Sebanyak 555 Bintara dan Tamtama dari Kodim 0106/Aceh Tengah melaksanakan Uji Terampil Perorangan ( UTP ) jabatan teritorial selama 3 hari yang dimulai pada hari Senin tanggal 04 sampai dengan 06 Maret 2019, bertempat di lapangan Makodim Jln. Lut Tawar Kampung Bale Atu Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, Selasa ( 05/03 ).


Pimpinan umum latihan Dandim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Inf Hendry Widodo melalui Tim Wasev Pabung Mayor Kav Ridwan Sulaiman mengatakan bahwa Latihan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim dan Koramil dengan tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing, sehingga bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai masyarakat.


Berikutnya, Tutur Dandim, kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing serta untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan materi maupun keterampilan, guna mendapatkan suatu data kualitatif valid, demi kepentingan pembinaan personil dan latihan.

Sedangkan sasarannya yaitu agar teruji dan dapat meningkatkan keterampilan, kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi sesuai yang di tetapkan dalam Spesialisasi Jabatan militer (SJM) guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing dan lulus UTP jabatan sesuai dengan BPKJ teritorial.

Terakhir Dandim mengharapkan, kepekaan dan kepedulian mutlak harus dimiliki setiap prajurit TNI-AD didalam wilayah atau mayarakat agar tidak timbul gejolak dan persoalan serta selalu dapat mendengar getaran aspirasi apapun yang berkembang untuk dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang membahayakan keutuhan Bangsa dan NKRI. (Hasmadi)

Popular Posts