TNI Juga Punya Pasukan Khusus Penghafal Alqur'an



Bandung, MA - Kemampuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam urusan militer memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, pasukan elit Angkatan Darat, Laut dan Udara TNI juga telah mendapat pengakuan dunia.

Mulai dari Denjaka, Kopassus, DenBravo-90, Kopaska, dan Yontaifib, kerap menorehkan prestasi internasional yang mengharumkan nama bangsa. Tak sedikit pula pasukan militer negara lain yang berguru pada TNI untuk meningkatkan kemampuan militernya.

Namun ternyata, TNI tak hanya unggul dalam urusan militer dan tempur saja. Mereka juga memiliki ‘pasukan khusus’ penghafal Alqur'an. Tak kalah dengan kemampuan militernya, kemampuan mengajinya pun juara.

Bahkan, prestasi mereka dalam menghafal Alqur'an ini juga telah diakui dunia. Bukan cuma berprestasi di kancah nasional tingkat TNI-Polri, pasukan militer Indonesia juga telah meraih juara tingkat Internasional di Arab Saudi.
Nih, tujuh prajurit khusus penghafal Alqur'an seperti dilansir bintang.com dan suratkabar.id. Mereka telah mengharumkan nama TNI dan bangsa Indonesia.

Letkol I Wayan Arta
Letkol I Wayan Arta-Hafal 5 Juz
Letkol I Wayan Arta baru memeluk Islam ketika usianya 23 tahun. Sejak itulah dia terus belajar mengenal huruf Hijaiyah dan belajar Alqur'an. Siapa sangka, kini ini telah menghafal 5 juz dan ingin menambah hingga 30 juz Alqur'an.

Serda Supramono
Serda Supramono – Hafal 5 Juz
Serda Supramono ini bukan hanya memiliki hafalan yang baik 5 juz Alqur'an, tapi juga pernah menjuarai Hafiz 5 juz tingkat TNI. Tak hanya itu, dia juga bisa berbahasa Arab.

Serma Lek Nursal Hasbi
Serma Lek Nursal Hasbi-Hafal 5 Juz
Hafalan Alqur'an Serma Lek Nursal Hasbi tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Serma Lek pernah menjadi peserta dalam ajang Musabawah Hifdzil Qur’an (MHQ) alias Lomba Menghafal Alqur'an tingkat internasional khusus personel militer.

Pratu Faishol Yanuar
Pratu Faishol Yanuar-Hafal 12 Juz
Meski telah menghafal 12 juz Alqur'an, di tengah kesibukannya Pratu Faishol masih terus menyempatkan diri untuk menambah hafalannya.

Kopda Misbachul Khoir
Kopda Misbachul Khoir-Hafal 12 Juz
Penghafal 12 juz Alqur'an ini memiliki sejumlah prestasi. Yakni, menjuarai Hafiz 10 Juz tingkat TNI dan Juara 2 Tingkat TNI-Polri.

Lettu Laut Makarim Umar
Lettu Laut Makarim Umar-Hafal 20 Juz
Sebelum menjadi anggota Angkatan Laut, Lattu Makarim sebenarnya telah menghafal 10 juz. Sayang, hafalannya sempat hilang karena kesibukannya.

Meski begitu, kini dia telah menghafal 20 juz Alqur'an dan pernah mengikuti ajang “Prince Sultan Military Prize for The Holy Qur’an” pada 2014 silam di Arab Saudi.

Serda Rachmat Sholeh
Serda Rachmat Sholeh-Hafal 30 Juz
Serda Rachmat bisa menghafal 30 juz hanya dalam waktu 3 tahun. Pasukan militer kita juga punya prestasi di luar urusan kemiliteran. Jadi makin bangga sama TNI. (yon/bb)

Popular Posts