Sekda Lantik 23 Pejabat Administrator dan Pengawas



Gayo Lues, MA - Atas nama Bupati Gayo Lues, Sekdakab melantik dan mengambil sumpah jabatan 23 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Kamis (14/03/19) di Gedung Bale Pendopo Bupati. Dari 23 pejabat yang dilantik 3 diantaranya menduduki eselon III A (sekretaris), 3 lainya menduduki jabatan eselon III B (Kepala Bidang), sedangkan 17 sisanya menduduki jabatan eselon IV (setingkat Kepala Seksi).


Hadir disana diantaranya, Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. M. AP, Kepala BKPSDM Sartika Mayasari Awaluddin, SSTP. MA, Inspektur Inspektorat Muslim, dan beberapa Kepala  SKPK (mewakili).


Dalam sambutanya Sekda mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini bertujuan lebih kepada mengisi kekosongan jabatan. Akibatnya sebahagian jabatan lain terjadi pergeseran jabatan di jajaran eselon III dan IV. Oleh karena itu pelantikan ini merupakan hal yang biasa, lumrah dilakukan untuk penyegaran di jajaran pemerintahan. 

Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues sudah dituangkan dalam RPJM 2017-2022. Kita sebagai aparatur pemerintahan agar bisa menindaklanjuti dengan bekerja keras untuk mewujudkan itu. Bupati sudah menyatakan dengan tegas kepada kita untuk melaksanakan program yang sudah ditetapkan bersama tersebut.

"Untuk itu bagi rekan yang baru saja dilantik ini dapat memahami dan memaknai tugas sehingga kedepan bisa memperbaiki kinerja pemerintah daerah," kata H Thalib.

Sekda menambahkan, nanti, usai pemilu akan ada pergeseran lagi apabila terlihat adanya pergerakan-pergerakan terkait Pemilu. Pergeseran itu adalah  konsekwensi dari ketidakpatuhan/melanggar peraturan ASN terhadap kinerjanya.

H. Thalib menyinggung pejabat yang baru dilantik tidak semangat mengucapkan kalimat sumpah jabatan (suaranya tidak semangat didengar). Bila mengucapkan janji saja tidak bersungguh-sungguh. Bagamana nanti kalau bekerja/melaksanakan tugasnya sehari-hari. (Mahara)

Popular Posts