Sejumlah Pengemudi Bus Dan Ojek Purwakarta Dapat Sosialisasi Bahaya Narkoba




Purwakarta, MA - Sejumlah pengemudi bus, di Ciganea Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Selasa (19/3/2019) menjadi sasaran sosialisasi oleh Satreskoba Polres Purwakarta.


Sosialisasi itu merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyalagunaan  narkoba dan sejenisnya.



Selain yang menjadi sasaran sosialisasi kepada awak bus, sejumlah petugas dari Polres Purwakarta Provinsi Jabar tersebut adalah, instansi Pemerintah daerah, kalangan Pendidikan, guru, dan sejumlah pengemudi ojek di terminal Ciganea.


Menurut Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH, "Maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dikalangan pekerja bidang jasa transportasi pada saat ini, dan kurangnya pemahaman serta sosialisasi mengenai pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba pada saat ini, membuat pihak Kepolisian, gencar melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat," ujarnya.

Bahkan, menurut AKP Nurcahyo, dari penggunaan narkoba dikalangan supir bukan hal yang tidak mungkin terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dikarenakan dalam pengaruh narkoba.

"Mereka bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk mengedarkan narkoba dan miras dengan menggunakan sarana tranfortasi dan jasanya," sebutnya.

Semoga mereka paham, tidak akan jadi korban dan pelaku dari penyalahgunaan narkoba dan miras.

"Diharapkan mereka dapat membantu aparat untuk berani memberikan informasi jika menemukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum,"tegas Kasat. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts