Sambut Satu Ra'jab FOSKAPIJAY Gelar Jum'at Bersih di Masjid At-Taqarrub, Trienggadeng

Anggota FOSKAPIJAY sapu halaman masjid At Taqarrub Tringgadeng.

Pidie Jaya, MA - Dalam rangka menyambut Satu Rakjab, Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah Sekabupaten Pidie Jaya (FOSKAPIJAY) gelar Jum'at Bersih di Masjid At-Taqarrub, Trienggadeng, Pidie Jaya,  Kamis, 07/03/2019.

Menyapu di lantai masjid At Tawarrub Tringgadeng.
Aksi Jum'at Bersih yang dilaksanakan FOSKAPIJAY merupakan bentuk aksi sosial organisasi yang anggotanya manyoritas seluruh ketua OSIS se-SLTA Pidie Jaya dan juga beberapa simpatisannya, perlu diapresiasikan oleh semua pihak dalam lingkaran Pidie Jaya, sebab kehadiran FOSKAPIJAY dengan aksi yang sangat mulia dalam menyambut bulan Rakjab, yaitu bulan Rasulullah menerima perintah Shalat dari Allah SWT.

Selain itu, FOSKAPIJAY juga wadah persatuan dan kestuan generasi muda Pidie yang mencoba memperlihatkan berbagai bentuk kegiatan sosial dan keagamaan. Yang secara tidak langsung telah menyibukkan dirinya dalam sosial dan keagamaan hingga waktu untuk bermain yang tidak bermanfaat akan tersita. Dengan demikian pengaruh-pengaruh negatif seperi narkoba dan lain-lain akan terhindar.

Ketua FOSKAPIJAY Kautsar kepada media ini menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan hari ini adalah membersihkan masjid At-Taqarrub yang tujuannya selain agar didalam melaksanakan Shalat Jum'at besok, masjid terlihat lebih bersih, juga merupakan sebagai aksi sosial dalam rangka Menyambut Satu Rakjab.

"Aksi Jum'at Bersih yang dilakukan anggota FORKAPIJAY di Masjid At Taqarrub bertujuan menciptakan keindahan masjid yang lebih bersih, juga sebagai aksi menyambut Satu Rakjab, walau selama ini At Taqarrub memang sudah bersih," jelas Kautsar.

Masih kata Kautsar, jumlah anggota yang hadir hari ini memang cuma sepuluh orang, yaitu perwakilan SMA 1 Bandar Baru dan SMA 1 Meureudu dengan rincian 7 siswi dan 3 siswa.

"Yang hadir hari ini memang cuma dua perwakilan OSIS, yaitu SMA 1 Bandar Baru dan SMA 1 Meureudu, tapi Alhamdulillah, mereka tekun membersihkan halaman masjid, ruangan lantai satu dan dua juga seluruh MCK. Semoga disaat melaksanakan Shalat Jum'at besok, masjid nampak lebih bersih," sambung Kautsar.

Kautsar juga berharap kedepan agar dalam melaksanakan aksi Jum'at Bersih dan aksi-aksi sosial lainnya, agar para anggota FOSKAPIJAY bisa hadir semuanya, agar kesatuan organisasi tersebut nampak lebih solid.

"Hari ini kita lakukan Jum'at Bersih di Masjid At Taqarrub, dan dikesempatan lain akan kita gelar pada masjid-masjid lain yang ada di Pidie Jaya," pungkas Kautsar. (Ismail Alfatah)

Popular Posts