Rsud Meuraxa Pertama Dapat Sertifikasi Rumah Sakit Syariah


Dr. Fujiati, Direktur RSUD Meraxa Banda Aceh.

Banda Aceh, MA - Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat, Dr.Wasista Budiwaluyo MHA menetapkan Akreditasi ll RSUD Meraxa, Banda Aceh di aula lantai lll  RSUD Meuraxa Banda Aceh, Jum'at 15/03/2019.

Tim KARS pusat di RSUD Meuraxa.
 Penetapan Akreditasi tersebut untuk kedua kalinya merupakan hasil Verifikasi oleh KARS pusat (Jakarta) kepada RSUD tersebut karena dinilai layak dan pantas mendapatkannya. Bahkan Ketua Tim verifikasi akreditasi pusat sangat mengapresiasikan kepada RSUD Meuraxa tersebut karena RSU tersebut merupakan RSU pertama peraih akreditasi syariah.

"Kami dari tim verifikasi sangat apresiasi kepada RSUD ini, terutama tentang semangat dan komitmen dalam  manajemen RS. Maka tim memastikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa telah dapat memenuhi semua standar-standar yang ditetapkan oleh KARS. Ini terlihat dari kesiapan dan kelengkapan bentuk dan jenis dokumen yang telah di susun dan siap untuk di nilai," kata Dr.Wasita dalam sambutanya.

Sementar DirekturRSUD, dr. Fujiati sangat berterimakasih kepada tIm KARS yang telah memberikan akredtasi berbasis syariah terhadap rumah sakait yang ia kelola.

"Terimakasih kepada tim KARS yang telah menaruh kepercayaaan kepada rumah sakit kami. Hal ini terjadi tidak lepas dari kenerja para pegawai rumah sakit ini, baik kabid, kasi dan staf serta seluruh para dokter yang siap melayani masyarakat dengan baik," ucap dr. Fujiati.

"RSUD Meraxa ini adalah RSU yang pertama di Indonesia yang berakreditasi syariah dan pelayanan yang berbasis syariah islam. Artinya rumah sakit kita telah mempunyai fasilitas kecukupan SDM dan hal-hal lainnya yang sudah memenuhi standar",ujar direktur.

"Kepada masyarakat kota Banda Aceh maupun Aceh Besar bahwa kami siap melayani sepenuh hati untuk mendukung Aceh yang GEMILANG," kata dr. Fujiati. (Ismail Alfatah)

Popular Posts