Relawan Rumker 01 Sapa Jutaan Rakyat Jawa Barat


Bandung, MA - Menjawab tantangan untuk memperkuat perolehan suara capres 01 Joko Widodo-Maruf Amin, ribuan relawan Rumker 01 Jawa Barat terus bekerja dengan militan.Mereka bergerak door to door di berbagai kota dan kabupaten mensosialisasikan program kerja paslon yang didukungnya.

Dimulai dari tujuh kabupaten kota yang menjadi titik lemah kubu petahana pada Pilpres 2014 dan Pilgub tahun lalu; Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten dan Kota Sukabumi, serta Kota Depok.

Direktur Strategi dan Program Rumah Kerja Relawan 01 Jawa Barat, Furqan AMC mengatakan, ribuan relawan di tujuh kabupaten/kota tersebut telah menyapa sekitar 10 juta calon pemilih.

Sementara itu, ribuan relawan lainnya juga telah dan sedang bergerak menyapa masyarakat di Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Garut, Tasikmalaya, dan akan dilanjutkan di Subang serta kabupaten/kota lainnya.

“Semua relawan yang bergerak door to door sebelumnya telah diberi pembekalan agar berkampanye secara positif,” ungkap Furqan, Kamis (7/3/19).

Mereka diberi pembekalan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menyapa warga. “Relawan harus mampu menyerap harapan warga pada petahana, dan punya cukup informasi untuk menetralisir hoax atau fitnah yang dialamatkan pada petahana,” paparnya. Mengikuti pembekalan merupakan hal wajib sebelum para relawan tersebut mengetuk pintu warga.

“Wajib, karena relawan harus tahu tentang program paslon yang kami dukung bersama. Punya keterampilan yang dibutuhkan seperti cara menyapa dan menyampaikan informasi yang baik pada masyarakat, utamanya jika harus menetralisir informasi bohong mengenai petahana,” jelas aktivis 98 ini yang baru saja menyelesaikan pembekalan relawan di Kab Tasikmalaya.

Salah seorang relawan Rumker 01, Fauzi Rahim yang menghadiri acara pembekalan di Tasikmalaya mengatakan, pembekalan yang diberikan Furqan AMC berlangsung menarik, meriah dalam suasana bersahaja dan penuh semangat.

Hal yang sama disampaikan Muchlis Ramdani, Caleg DPR RI dari PKB, yang juga ikut hadir dan memberi pembekalan. Muchlis Ramdani juga menyatakan, seluruh relawan di Tasikmalaya dan Garut siap menjalankan arahan yang diterima selama pembekalan. (yon/bb)

Popular Posts