PT. HMMI Komitmen Salurkan CSR Kepada 6 Desa Di wilayah Perusahaan

Penyerahan di sheet Komputer, di terima oleh Kades Cinangka, Hj. Ida D Marliana. Di saksikan oleh Kasi Kesos Kecamatan Bungursari.

Purwakarta, MA - PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang produksi mobil, di kawasan industri Kota Bukit Indah (KBI/BIC), kembali salurkan bantuan kepada 6 Pemerintah desa yang berada di sekitar perusahaan.

HM. Arief Rahman, MM, Deputi GM COMDEV PT. HMMI
Bantuan CSR tersebut menurut HM. Arief Kurniawan, MM. Selaku Deputi GM Comunity development (Comdev) PT.HMMI, ketika ditemui oleh media advokasi.com, Selasa (5/3/2019) saat menyerahkan bantuan 2 sheet unit komputer mengatakan bahwa pihaknya selalu konsen dan konsisten terhadap lingkungan sekitar.

"Setiap desa, kami berikan 2 sheet komputer, dan ini merupakan babak kedua, setelah sebelumnya atau 6 bulan yang lalu, pada babak pertama juga sudah kami serahkan bantuan serupa," ujar Arief. 
Ke enam desa tersebut adalah, Desa Cinangka, Desa Cibungur, Desa Wanakerta, Desa Dangdeur Kecamatan Bungursari, kemudian satu Desa di Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta, yakni Desa Cigelam, satu diantaranya diluar Kabupaten Purwakarta, yakni Desa Kamojing Kecamatan Cikampek Karawang, masih di sekitar wilayah keberadaan perusahaan," sebut Arief kepada media advokasi.com.

Setiap 3 tahun sekali, lanjut dia, "Perusahaan melakukan peremajaan komputer dari bagian administrasi kantor, kemudian di serahkan kepada Desa-desa, lembaga Pendidikan, dan Taman Pendidikan Agama (TPA), juga bagi  yang membutuhkan, sambung Arief, di sela-sela penyaluran CSR di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar.

Diharapkan, kepada Pemerintah Desa, termasuk Lembaga Pendidikan, Lembaga Pendidikan Agama, di kemudian hari, agar menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten, khususnya di wilayah sekitar perusahaan.

Kedepannya juga, kita dari perusahaan, berkomitmen akan membantu lingkungan sekitar untuk penerangan jalan, kemudian pengecatan Lembanga Pendidikan, menyalurkan canopy kepada  Mesjid-mesjid dan lembaga Pemerintahan, termasuk konsen ke pemberian insentif kepada guru ngaji, pemberian insentif BPJS kesehatan kepada tokoh masyarakat, yang belum sama sekali mendapatkan BPJS kesehatan,  bekerjasama antara Dewan Kemakmuran Mesjid di PT HMMI, MUI, yakni paparnya.

Sementara itu menurut Hj. Ida D Marliana Kades Cinangka, dirinya sendiri merasa bersyukur atas bantuan dari perusahaan tersebut.

"Dua sheet unit komputer, dari CSR PT. Hino, selanjutnya akan di manfaatkan untuk kepentingan pelayanan masyarakat. Sebelah perusahaan tersebut juga telah beberapa kali memberikan bantuan kepada Desa dan warga, semoga saja komitmen perusahaan ini untuk menyalurkan bantuan, tidak hanya di sini saja, " harap Kades. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts