Presiden RI Joko Widodo Hadiri Sosialisasi Sumatera Milenial Road Safety Festival



Palembang, MA - Sosialisasi South Sumatera Millennial Road Safety Festival yang diselenggarakan Dirlantas Polda Sumsel Kombes.Pol Dwi Asmoro, Sabtu, 09 Maret 2019 Pukul 08.00 Wib.


Para milenial yang hadir memenuhi lokasi di bawah jembatan Ampera dan sekitarnya sampai sepanjang Jembatan Ampera menyambut kehadiran Presiden RI  Ir.H.Joko Widodo beserta Ibu Hajah Iriana Joko Widodo.


Sosialisasi South Sumatera Millenial Road Safety Festival bertempat di Jl. Sultan Mahmud Badarudin di bawah Jembatan Ampera lokasi GTP Parking Zona C, Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang. Diaadakannya acara Gerakan sosialisasi South Sumatera Millennial Road Safety Festival oleh Dirlantas Polda Sumsel yang dalam hal ini dihadiri oleh Presiden RI beserta Ibu (Bpk Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo) serta para kaum milenial sekitar 100 ribu orang mengambil tema, "Keselamatan Berlalulintas".


Hadir pada acara sosialisasi South Sumatera milenial Safety Festival diantaranya Presiden RI  Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan, Kapolri Jendral Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, MA. Ph.d, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P,.M,.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta jajaran FKPD Sumsel dan Walikota Palembang Ir. H Harnojoyo.


Acara kegiatan berupa senam bersama Srikandi Joko Widodo dengan pembawa acara Artis Raffi Ahmad dan hiburan yang dibawakan oleh Band Andra and The Backbone sejak pukul 07.00 pagi. Kemudian Bapak Presiden RI Bpk Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di tempat acara sekitar pukul 08.35 Wib yang di sambut para Millennial Palembang.


Kemudian para kaum milenial mengucapkan ikrar yang menyerukan, "Kami Generasi Millennial peduli dengan keselamatan berlalulintas, Mendukung sepenuhnya Program kepolisian dalam berlalulintas, Siap menjadi Pelopor Jeselamatan Berlalulintas, Stop pelanggaran keselamatan untuk kemanusiaan", dengan penuh semangat.


Tepuk tangan meriah para milenial saat Presiden RI H. Joko Widodo tampil di atas panggung dan menyampaikan pesan kepada para milenial Sumsel pada pukul 08.48 WIB.


Presiden menyampaikan, "Saya ingin titip pesan, Kalau mau berkendara tolong di cek betul lampu, spion harus komplit, helm harus siap di pakai dan pakai sepatu. Pastikan sebelum berangkat SIM, STNK dibawa (jangan lupa), Jangan main handphone saat berkendaraan, Jati hati dalam berkendara, Siapkan semua juga taati aturan aturan Lalu lintas", paparnya.

Selanjutnya pemencetan tombol tanda pembukaan acara oleh Presiden RI dilanjutkan pelaksanaan doa penutup sekitar pukul 09.00 Wib.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan meninggalkan tempat acara saya pukul 09.06 WIB sementara itu kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Dorprizes.
(Yl/BR/MG)

Popular Posts