Pemkab Purwakarta Serius Penataan Kawasan Bungusari Istimewa

Drs. Nurfalah, Plt Camat Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar, saat menunjukkan salah satu kediaman Abah Baduy (rumah warga) sudah di bongkar. Dipersiapkan untuk penataan kawasan Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta istimewa.

Purwakarta, MA- Keseriusan pemerintah daerah Purwakarta dalam penataan kawasan Kecamatan Bungursari Istimewa, dan menuju kota metropolitannya Purwakarta, yakni Bogor, Depok, Karawang dan Purwakarta (Bodebekarpur), nampaknya bukan isapan jempol belaka, persiapan penataan kawasan tersebut nampak sudah mulai dilakukan, seperti halnya penyertaan perbup nomor 42 tahun 2019 tentang penataan kawasan Kecamatan Bungursari Istimewa. Pantauan media advokasi.com, di sejumlah lokasi yang menjadi tujuan utama penataan kawasan tersebut, nampak telah mulai persiapkan.


Ditemui di kantornya, Drs. Nurfalah Plt Camat Bungursari, di mana lokasi tersebut sedang di persiapkan untuk ditata , menuturkan bahwa pada Jumat, (15/3/2019) yang lalu, telah di lakukan mediasi oleh pihak Pemerintah Kecamatan Bungursari, di fasilitasi oleh Pemdes Wanakerta, di hadiri oleh warga RT 02  yang bermukim di sekitar warung Haji desa Wanakerta.


"Sebanyak 32 KK yang mendiami 20 unit rumah, di lahan milik PT KAI tersebut, pada saat di mediasi, memohon agar pembongkaran  bangunan dilakukan dua mingguan setelah Iedul Fitri, selain itu juga mereka para warga meminta supaya pembongkaran tidak mengerahkan alat berat, karena mereka berkeinginan memanfaatkan bahan material untuk di gunakan kembali," ujar Drs Nurfalah Plt Camat Bungursari Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, saat di konfirmasi oleh media advokasi.com, Rabu (20/3/2019).


Sehingga, sambung Plt Camat Bungursari, setelah mengalami perdebatan yang cukup alot, akhirnya mereka para warga tersebut, merelakan kediamannya untuk di bongkar sendiri, dan pelaksanaan pembongkaran bangunan tersebut, hingga kini sudah selesai di lakukan.


Pembongkar tersebut, menurut Nurfalah, dilakukan berdasarkan kepada penataan kawasan Kecamatan Bungusari Istewa sesuai perbup no 42 tahun 2019, sebelumnya pada tahun 2014 yang lalu, warga yang mermukim dilahan tersebut, telah mendapatkan dana kerohiman dari Pemerintah.

Dengan adanya perbup tersebut, diharapkan oleh pihak Pemcam Bungusari, kepada warga masyarakat yang berada di sekitar Bungusari, agar mengetahui tentang pelaksanaan program pemerintah dalam perjalanan menuju ke penataan kawasan Kecamatan Bungursari istimewa. Kami berharap pula kepada warga, agar dapat serta dan andil menyukseskan pelaksanaan perbup tersebut. Semoga saja Kecamatan Bungursari Istimewa ini,  menjadi tempat tujuan utama wisatawan baik lokal maupun internasional.

Kemudian harapan indah nya, kawasan Bungusari Istewa menjadi kota metropolitan nya Purwakarta menuju Bodebekarpur, dan satu satunya kecamatan di Purwakarta Provinsi Jabar, yang telah memiliki perbup selama beberapa tahun terakhir, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts