Pemkab Garut Menggelar Gowes Keliling Kota Dodol

H. Ato Hermanto.

Garut, MA - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut (HJG) ke-206 tahun 2019 dan Millennial Road Safety Festival, Dodol Picnic Garut menggelar acara "Hayu Ka Garut Lautan Sepeda" dengan tema "Gowes Keliling Kota Dodol".

Acara tersebut akan digelar pada Sabtu - Minggu (16-17/3/2019) mendatang. Acara tersebut didukung oleh Dodol Picnic Garut dan sejumlah sponsor lainnya dengan mengikut sertakan sekitar 2.000 peserta gowes dari Garut dan Bandung.

Owner Dodol Picnic Garut H. Ato Hermanto mengatakan, acara ini dalam rangka memeriahkan HJG ke-206 dan Millennial Road Safety Festival, akan diikuti sekira 2.000 peserta gowes dari Garut dan Bandung. Pihaknya menyediakan panggung hiburan, grandprize berupa 1 unit sepeda motor Nmax, dan hadiah 4 unit sepeda motor Yamaha Mio, puluhan sepeda BMX, dan ratusan hadiah menarik lainnya

“Acara digelar dua hari, hari pertama, Sabtu (16/03/2019) peserta gowes start di halaman Mapolda Jabar dan dilepas oleh Kapolda Jabar menuju Kabupaten Garut,” katanya, Jumat (08/03/2019) di Kantor Dodol Picnik Garut.

Peserta gowes akan di sambut oleh Ketua dan pengurus Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut di Rumah Makan Asep Stroberi di Kadungora. Selanjutnya peserta gowes menuju Situ Bagendit Banyuresmi via Leles Situ Cangkuang.

“Di Situ Bagendit Banyuresmi, peserta akan disambut oleh Muspida Garut dan jajaran pejabat lainnya. Di Bagendit ini,  peserta akan dihibur dengan berbagai tarian khas Garut,” terangnya.

Dari Situ Bagendit, lanjut Ato peserta gowes akan konvoi bersama Muspida dan pejabat Garut lainnya menuju menuju finish di Annarto Mall Garut.

“Nah, malam harinya peserta akan di ajak gowes keliling Kota Garut, setelah keliling kumpul kembali di Annarto Mall Garut. Sebelum pengundian hadiah satu unit sepeda motor bagi peserta yang mengikuti gowes Road Bandung to Garut akan digelar atraksi masak nasi goreng oleh Muspida Garut. Peserta akan disuguhi festival kuliner khas Garut hasil masakan dari 24 peserta kuliner handal Garut,” paparnya.

Besoknya, Minggu (17/03/2019) peserta akan Gowes Keliling Kota Dodol start dan finish di Annarto Mall Garut akan dilepas oleh Bupati Gatut H.Rudy Gunawan dan pengundian grandprize berupa 1 unit sepeda motor Nmax, 3 sepeda motor Yamaha Mio dan hadiah hiburan lainnya.

“Ayo bagi warga Garut yang mau ikutan jadi peserta daftarkan segera, jadikan Garut Kota Lautan Sepeda, raih hadiah utama dan hiburan lainnya hanya Rp 20 ribu per peserta,” ajak H. Ato. (yon/hanapi)

Popular Posts