Pemda Garut Akan Bangun Jalan Alternatif Baru Wilayah Garut Selatan

Bupati Garut menelusuri jalan alternatif yang akan di bangun.

Garut, MA - Pemerintah Kabupaten Garut dalam mengoptimalkan laju perekonomian wilayah Garut bagian selatan dan membuka akses baru bagi jalur Wisata ke pesisir Garut Selatan akan dibangun jalan alternatif baru dari Pangalengan menuju Wisata pantai Garut Selatan sepanjang 33 km.

Demikian dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH saat Monitoring rencana percepatan pembangunan wilayah Garut Selatan bersama Dinas PUPR dan Team Percepatan Pembangunan bentukan Pemkab Garut, Kamis (28/03/2019).kemarin

”Saat ini kita sedang menyusun program pembuatan jalan baru di Garut bagian Selatan, yaitu Jalan Perkebunan Subadra menuju Perkebunan Arjuna dan Cileuleuy perbatasan Kabupaten Bandung tepatnya Pangalengan dengan panjang 33 Km dan menjadi jalan alternatif baru dari Pangalengan menuju Wisata pantai Garut Selatan," kata Bupati.

Bupati menambahkan, apabila jalan itu sudah selesai, Insyaalloh jalan itu akan menjadi jalur wisata baru mengingat pemandangan nya yang begitu indah dan sangat bagus.

"Secara bertahap pembangunan jalan baru akan segera dilaksanakan mulai tahun ini, saat ini Pemkab telah menyediakan anggaran 3,5 Miliar rupiah untuk pelaksanaan terobosan Garumukti menuju ke Arjuna dan Linggarjati menuju Jampang," ungkapnya.

Selain anggaran APBD, kata Bupati, kita akan berkolaborasi dengan bantuan anggaran Pemprov Jabar atau dengan Pemerintah Pusat melalui DAK, kita selesaikan mulai tahun depan, ujarnya.

Bupati berharap, dengan terwujudnya sarana dan prasarana inprastuktur di Garut Selatan ini, dapat menumbuhkan laju perekonomian yang selama ini sangat lambat karena aksesnya yang terbatas.

”Tetapi dengan adanya jalur arternatif nanti, distribusi hasil bumi wilayah Garut Selatan akan semakin mudah dan cepat, yang secara otomatis dapat mempercepat laju perekonomian di wilayah Garut Selatan, selain itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Garut Selatan karena aksesnya akan semakin mudah,” pungkasnya. (yon/hanapi)

Popular Posts