Nonton Film Pohon Terkenal, Bersama Kapolda Jabar



Bandung, MA - Polda Jawa Barat menggelar kegiatan nonton bareng film “Pohon Terkenal” di XXI Premiere Ciwalk Cihampelas Kota Bandung, Kamis (21/3/19) malam. Film yang dibintangi Umay Shahab, Laura Thoex ini mengisahkan tentang pengalaman menjadi Taruna dan Taruni Akpol di era milienial saat ini.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang merupakan alumni Akpol 1987 ini, terkenang dengan kisah saat pendidikan 32 tahun lalu. “Kisahnya bagus, saya jadi teringat dengan pengalaman saat pendidikan di Akpol dulu,” ungkap Kapolda.

Saat ditanya apakah ada pohon terkenal di Akpol saat Kapolda Jabar yang juga satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, saat pendidikan dulu. “Ya, ada sih, tapi ga akan saya sebut, ya ga enaklah, yang pasti film ini menginspirasi generasi muda Indonesia bahwa hidup adalah pilihan,” ujar Irjen Pol Agung.

Kapolda menjelaskan, pesan moral yang diungkapkan bahwa Polri dalam penerimaan Akpol setiap tahunnya transparan. “Bisa dilihat di Film Pohon terkenal, ada anak orang biasa, ada anak jenderal, semuanya sama di Akpol. Ga ada keistimewaan. Jikalau anak jenderal salah ya dihukum juga, kalau anak orang biasa berprestasi baik ya diapresiasi,” paparnya.

Dirinya berharap, dengan penayangan film pohon terkenal ini, bisa mencetak generasi Polri yang profesional dan berintegritas. Kegiatan nobar ini diikuti oleh seluruh jajaran pejabat utama Polda Jabar beserta ibu Bhayangkari dan para jurnalis Polda Jabar. (yon/bb)

Popular Posts