Kota Bandung dalam Angka Kepemilikan Handphone Didominasi Pria



Bandung, MA - Kepemilikan Handphone Didominasi Pria. Humas Bandung-Perkembangan penggunaan telepon seluler cenderung bedampak kepada kepemilikan rumah tangga atas telepon biasa atau telepon kabel/rumah. Telepon rumah semakin jarang digunakan dan cenderung ditinggalkan.

Penggunaan telepon rumah yang mengharuskan seseorang berada di posisi tertentu yang terpasang jaringan telepon semakin ditinggalkan masyarakat, karena dianggap kurang efisien dalam mendukung mobilitas penggunanya. Sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan telepon seluler karena praktis dan bisa dibawa kemana saja.

Hal ini dapat dilihat dari menurunnya kepemilikan telepon rumah dan meningkatnya kepemilikan telepon seluler. Anda penasaran dengan kondisin di Kota Bandung?

Untuk Kota Bandung, secara umum pada tahun 2017 persentase penduduk 5 tahun ke atas yang memiliki handphone (HP) cenderung meningkat dari tahun 2016. Pada tahun 2016 persentase penduduk 5 tahun keatas yang memiliki/menguasai HP sebanyak 76,71 persen. Sedangkan pada tahun 2017 meningkat menjadi 77,75 persen.

Jika dilihat dari jenis kelaminnya, persentase penduduk 5 tahun ke atas yang menguasai/memiliki handphone rata rata berjenis kelamin laki-laki. Hal ini terbukti dengan kepemilikan handphone di tahun 2016 dan 2017 yang berjenis kelamin laki laki berturut turut sebesar 80,26 persen dan 79,2 persen.

Sedangkan perempuan 5 tahun keatas yang menguasai/memiliki handphone tahun 2016 dan 2017 berturut turut yaitu 73,11 persen dan 76,28 persen. Apa yang terjadi di Kota Bandung tidka jauh berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia. (yon/humas.bandung)

Popular Posts