Kapolda Aceh Lepas Peserta Millenial Road Safety Festival dari Mapolda Aceh


Pembukaan ekpo oleh Mapolda.

Aceh, MA - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak melepas peserta konvoi dalam rangka Millennial Road Safety Festival (MRSF) dengan di halaman Mapolda Aceh, Jum'at siang 08/02/2019.

Kapolda Aceh melepaskan peserta MRSV di Mapolda Aceh.
Konvoi MRSF tersebut diikuti enam ribu peserta terdiri dari Personil Polda Aceh dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Konvoi lalu lintas PJR.
Pelepasan konvoi tersebut selain Kapolda juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama termasuk Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Hendro Wahyudin, S.I.K, dan dari jajaran TNI adalah  Kasdam IM, Dandim BS serta Walikota Banda Aceh dan sejumlah pejabat dari instansi terkait lainnya.

Konvoi dengan garis start di Mapolda kemudian melalui Simpang Jambo Tape, Simpang Surabaya, Batoh, Lampeunerut, Ketapang, Simpang Dodik Lamteumen, Simpang Tiga, Setui, Simpang empat taman sari dan finish di Lapangan Blang Padang.

Setelah finish di Lapangan Blang Padang, dilanjutkan atraksi kendaraan PJR oleh sejumlah Personil Ditlantas Polda Aceh, juga disaksikan Kapolda, para Pejabat Utama Polda Aceh termasuk Dirlantas serta PD Bhayangkari.

Pada sore harinya, Kapolda Aceh juga membuka Pameran Expo dalam rangka MRSF tersebut dan menyampaikan beberapa wejangan dalam mengatasi permasalahan bidang Lalu lintas.

"Didalam berlalu-lintas bukan hanya Polri yang mesti bertanggung-jawab penuh, tetapi diperlukan partisipasi berbagai pihak maupun instansi Pemerintah serta seluruh elemen masyarakat, terutama para generasi penerus bangsa juga dituntut dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas," ucap Kapolda.

"Untuk mewujudkan Kamseltibcarllantas yang lebih baik di era millennial ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polisi Lalu Lintas, yang didukung oleh satuan fungsi lain dengan melibatkan para pemangku kepentingan, menyelenggarakan sebuah event yang diberi nama Millennial Road Safety Festival," lanjut Kapolda.

Dalam pembukaan Pameran Expo itu, Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Hendro Wahyudin, S. I. K sebagai Ketua Pelaksana juga menyampaikan laporan diantaranya mengatakan, untuk seluruh anak muda terutama di kota Banda Aceh, jadilah generasi millennial yang optimis, cinta Lalu Lintas, Aceh Hebat dan Indonesia Gemilang.

"Melalui kegiatan expo ini kita berharap akan dapat tercapai tujuan utama kegiatan ini, yaitu terciptanya ketertiban dan keselamatan berlalulintas serta terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan para generasi penerus bangsa, khususnya kalangan generasi millennial di Provinsi Aceh tercinta," pungkas Kapolda.

Seusai pembukaan pameran, Kapolda bersama pejabat lainnya juga meninjau stand-stand di lokasi pameran. (Tika F/Ismail Alfatah)

Popular Posts