Hadiri Forum Group Discussion, Ini Kata Bupati



Gayo Lues, MA - Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menghadiri acara Forum Group Discussion dengan tema "Menuju Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk" yang di gelar oleh Polres Gayo Lues, Kamis (14/03/19) di Gedung Bale Musara.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP. Eka Surahman, SIK, Sekda Gayo Lues H.Thalib, S.Sos. M. AP, Forkopimda Para Anggota KIP dan Panwaslu, Para Pimpinan Parpol.

Dalam sambutannya Bupati berharap Pemilu ini berjalan lancar. Kami sangat yakin KIP dan Panwaslu dengan persiapan pemilu 2019. PPS dan KPPS juga memiliki peranan penting, bijaksana dan independen dalam proses perekapan hasil pemilu.

Kemudian peranan Kepala Desa juga harus Konsekuen dengan aturan pemilu. Sistem pemilu, pemasangan alat peraga kampanye sudah diatur rapi dalam peraturan KIP. Ada dua titik rawan dalam pemilu kali ini, pertama hari H saat pemilihan berlangsung, tentunya harus ada sosialisasi dan simulasi. Kedua, perekapan hasil pemilu, ini juga harus sangat diperhatikan oleh KIP dan Panwaslu dimana hasilnya harus real. Kepada penyelenggara saya apresiasi atas proses yang dilaksanakan bisa tepat waktu dan sesuai ketentuan.

"Kembali saya ingatkan jangan ambil peraturan yang dapat memicu perbedaan pendapat dan bentrokan. Kemenangan juga sangat terbatas, dari 221 peserta hanya 20 yang akan duduk di legislatif Tahun 2019, oleh karena itu siap menang juga harus siap kalah. Harapan saya diskusi ini betul betul bisa mengahasilkan solusi untuk pemilu yang tertib, aman, damai dan kuat sesuai peraturan yang telah ada," Kata H. Amru.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman, S.I.K. Dalam sambutannya menerangkan bahwa, tidak lama lagi kita akan menghadapi proses pemilu 2019. Tentunya kita semua berharap pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung lancar dan terkendali. Oleh karena itu saat inilah kita melakukan rencana proses pelaksanaan pemilu. Dengan ini kita berharap pemilu 2019 ini berjalan aman, damai dan sejuk. Pemilu kali ini dinilai rumit oleh karena itu apabila ini berhasil maka kedepan kita bisa menangani pemilu yang lebih baik lagi. Ada beberapa permasalahan dalam pemilu, diantaranya money politik, pemilih siluman, penyebaran fitnah dan berita hoax, dan penyalahgunaan media sosial.

"Kami dari Polres Gayo Lues siap mengamankan dan mendukung program dan aturan yang ditetapkan oleh KIP dan Pemerintah. Kami juga memohon dukungan dan suport dari pemerintah dalam melaksanakan tugas kami. Terutama kepada peserta pemilu dan masyarakat kami berharap kita bisa menjadikan kelangsungan pemilu 2019 ini sebagai tanggungjawab kita bersama. Semoga semua bisa berjalan lancar, aman dan damai." Kata Eka Surahman. (Mahara)

Popular Posts