Fakhruzzaman Hasballah : Fisik Boleh Lemah, Tapi Jiwa dan Semangat Tetap Menyala Demi Masyarakat Lebih Sejahtera

Fakhruzzaman Hasballah.

Pidie Jaya, MA - Siapa yang tidak kenal dengan Fakhruzzan Hasballah? Dia merupakan  politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Pidie Jaya yang juga Wakil Ketua I DPRK Pidie Jaya priode 2014-2019. Di dalam partai politik berkaliber nasional itu, Fakhruzzaman juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Pidie Jaya, yang masa kepengurusannya sampai dengan tahun 2020.

Kiri ke kanan, Anwar Ahmad, H. Aiyub Abbas, H. Said Mulyadi dan Fakhruzzaman Hasballah, saat memberi dukungan kepada Abuw Waled, di Pilkada Pijay, 2018 silam.
Dikarenakan beliau ingin fokus pada pileg 2019, Fakhruzzaman melepaskan jabatannya sebagai ketua DPD dan di PLT kan pada kader partai, sesuai dengan AD/ART partai besutan H.Amin Rais tersebut.

"Dikarenakan saya maju kembali sebagai calon anggota legislatif DPRK Pidie Jaya, maka saya mengundurkan diri dari posisi ketua DPD di partai, tapi di DPRK saya tetap masih wakil ketua. Hal ini saya lakukan untuk menfokuskan kerja saya sebagai caleg DPRK di dapil 2 yang meliputi Bandar Dua dan Jangka Buya, sekaligus memberi kesempatan kepada kader PAN Pidie Jaya untuk memimpin PAN ke depan," jelas Fakhruzzaman saat menjamu wartawan media Advokasi.com, Selasa, 18/03/2019, di rumahnya di Lorong Tengoh, Ulee Gle Bandar Dua.

Fakhruzzaman juga menceritakan kepuasannya saat memimpin PAN Pijay, adalah kepercayaan masyarakat yang luar biasa kepadanya juga kepada PAN. Hal itu dibuktikannya saat Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 di Pidie Jaya. Dimana PAN adalah partai pertama dan terkuat dalam mendukung Abuwa-Waled sebagai calon bupati dan wakil bupati Pidie Jaya priode 2019-2024 yang merupakan usungan Partai Aceh. Dukungan penuh yang diberikan partai PAN ini mulai dari kader PAN, para timsesnya, simpatisan dan seluruh pendukung Fakhruzzaman saat maju ke pileg 2014 kembali menaruh amanah kepercayaan kepada Fkhruzzaman untuk memilih bupati dan wakil bupati yang didukung oleh PAN Pijay.

"Itulah secarik memory kepercayaan masyarakat yang luar biasa kepada saya. Saya sangat menghargai amanah tersebut, maka saya kembali mencalonkan diri di pileg mendatang, agar saya bisa menuntaskan janji-janji saya yang mungkin kurang terakomodir di priode ini. Insya Allah, akan saya selesaikan di priode mendatang," ucap politisi PAN ini yang saat ini masih menjabat sebagai wakil ketua I DPRK Pidie Jaya.

Kali ini, saya juga berharap kepada masyarakat saya di dapil 2, yang meliputi Bandar Dua dan Jangka Buya agar tidak berpaling dari saya. Sekalipun kondisi fisik saya mungkin beda dengan kemarin, tapi jiwa dan semangat saya dalam mencoba memberdayakan ekonomi masyarakat masih menyala-nyala. Saya sadar betul, betapa banyak yang mesti saya lakukan untuk masyarakat Bandar Dua dan Jangka Buya. Insya Allah akan saya lakukan yang terbaik untuk masyarakat saya," pungkas Fakhruzzaman yang maju di pileg 2019 di dapil 2 dan nomor urut 2. (Ismail Alfatah)

Popular Posts