Dua Kali, Gardu Listrik PLN Di Cinangka Bungursari Purwakarta Meledak

Kabel listrik tegangan tinggi, milik PLN yang terletak di Gg. Makam RT 04/02 Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar, Kamis (14/3/2019) tadi malam, meledak.

Purwakarta, MA - Gara-gara kabel listrik tegangan tinggi milik PLN, tadi malam meledak. Warga desa Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di sekitar wilayah tersebut gelap gulita.


Menurut Mat Hadi pemilik gudang rongsokan besi tua yang tepat berada tepat didepan halaman gudangnya, menuturkan, "Letak kabel yang tadi malam meledak di Gg. Makam RT 04/02 Desa Cinangka, sebelum kejadian, kabel tersebut memang sudah mengeluarkan percikan api," sebutnya ketika ditemui oleh media advokasi.com, Jumat (15/3/2019) pagi.

Inilah rekaman video, gardu listrik PLN di Desa Cinangka Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di Jabar yang meledak tadi malam

Sebelumnya, menurut beberapa warga Cinangka menyebutkan bahwa, kejadian serupa pun pernah terjadi di tiang listrik tegangan tinggi tersebut, namun menurut warga, pihak PLN saat menyambung kabel, mengerjakannya asal-asalan, tanpa memikirkan asas keselamatan warga sekitar.

"Kurang lebih dua Minggu yang lalu, kejadian serupa pernah terjadi, sebelum kejadian, warga sempat melaporkan ke pihak PLN Purwakarta, namun menurut petugas , itu tidak apa-apa," paparnya.

Namun lanjut pemilik gudang rongsokan besi tua tersebut, gara-gara hujan tadi malam, akhirnya sekitar pukul 19.30, kabel tersebut meledak dan mengeluarkan suara bak dentuman meriam, sehingga wilayah Cinangka dan sekitarnya gelap dan menyala lagi sekitar pukul 00.00 dini hari tadi.

"Sementara itu ditemui di Kantornya, menurut, Hj. Ida D Marliana Kades Cinangka menyebutkan, dua mingguan yang lalu, pas kejadian serupa, listrik di wilayah Cinangka padam dan menyala kembali pada pukul 05.00 WIB.

" Memang ketika kejadian itu, tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian yang berarti pada warga, namun itu membahayakan keselamatan warga sekitar, kami meminta kepada PLN agar segera memperbaiki kabel tersebut, jangan sampai kejadian serupa terjadi kembali, dan jangan sampai ketiga kalinya menimbulkan korban jiwa," tegasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts