Diharapkan Pembangunan Lahan TNI AU Di Cikopo Dapat Berdampak Positif Bagi Perkembangan Purwakarta

Peresmian dan penandatanganan Berita acara penyerahan hasil pekerjaan optimalisasi aset lahan milik TNI AU di Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta dari PT. Tri Cipta Swadaya kepada Lanud Suryadarma, Senin (18/3/2019), di terima langsung oleh Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala.

Purwakarta, MA - Peresmian dan penandatanganan Berita acara penyerahan hasil pekerjaan optimalisasi aset lahan milik TNI AU di Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta dari PT Tri Cipta Swadaya kepada Lanud Suryadarma, Senin (18/3/2019), di terima langsung oleh Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala. Dalam kegiatan serah terima dan peresmian tersebut, turut dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Syarif Hidayat, Pemkab Purwakarta yang diwakili oleh Didi Suardi, Muspika Kecamatan Bungursari dan Kades Cikopo.

Usai Peresmian dan penandatanganan Berita acara penyerahan hasil pekerjaan dan optimalisasi aset lahan milik TNI AU di Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, antara PT. Tri Cipta Swadaya  dengan Danlanud Suryadarma Kalijati Subang,  dan Kadislog dan perwira Lanud Lanud Suryadarma. Senin (18/3/2019) di Cikopo Bungursari Kabupaten Purwakarta, Jabar.
Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, memaparkan bahwa lahan milik AURI di Cikopo ini, luasnya mencapai 17.6 Hektare, namun sebagian dari lahan tersebut, kini di gunakan oleh warga sekitar.

Syarif Hidayat, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, saat bersama-sama, meninjau lokasi pembangunan halipad berukuran 25X25 di Cikopo.
"Sementara ini lahan milik AURI atau TNI AU Kalijati Subang, di Jawa Barat, merupakan yang terluas, itu bekas peninggalan jaman Belanda, kini sebagai lahan itu di diami oleh warga," tutur Marsekal Pertama TNI T. Sembiring Meliala.


Dalam sambutannya, Didi Suardi, mewakili Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa, "Dalam perkembangan yang sangat pesat, kini Purwakarta sangat dilirik oleh berbagai pihak untuk datang ke sini dan berinvestasi. Saya mewakili Bupati karena pada saat ini berhalangan hadir. Selanjutnya Pemkab Purwakarta menyebut baik dampak baik terhadap pembangunan ini. Mudah mudahan saja kedepannya pembangunan infrastruktur milik TNI AU di Cikopo ini bisa berdampak positif bagi perkembangan ekonomi di Purwakarta, baik itu warganya maupun terhadap Pemerintah Purwakarta. Mudah mudahan pula Purwakarta di Provinsi Jawa Barat ini, dapat sejajar Perkembangannya dengan daerah lainnya," harap Didi.


Sementara itu, Poltak yang merupakan pemilik PT Tri Cipta Swadaya, yang merupakan pengembangan dari lahan milik TNI AU Kalijati Subang di Cikopo, memaparkan bahwa perusahaannya hampir kurang lebih satu tahun, telah  mempersiapkan pengembangan Halipad berukuran 25x25 ini, dari titik nol, hingga sampai saat ini, bisa di manfaatkan untuk berbagai keperluan TNI AU.


"Lahan disini merupakan salah satu lokasi yang strategis, mudah mudahan kedepannya bisa berdampak terhadap perkembangan daerah ini," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts