Diduga Selundupkan Sabu di Anusnya Seorang Pengunjung Lapas Di Curigai



Bandung, MA - Seorang pengunjung ke lapas Banceuy Kota Bandung, diduga hendak menyelundupkan barang terlarang jenis sabu. Kalapas Banceuy Kusnali mengatakan ada salah seorang pria pengunjung saat ke ruangan kunjungan dicurigai petugas jaga.

“Jadi, petugas mencurigai pengunjung ini, karena keluar masuk toilet, sampai jam besuk habis pukul 12.00 WIB kita amati, lalu ada napi yang masuk ke WC itu,” ungkap Kusnali kepada wartawan, Kamis (21/3/19).

Petugas pun kemudian memergoki napi berinisial RA yang sedang mengambil sebuah bungkusan seukuran jempol kaki manusia, yang dibungkus rapat dengan lakban.

“RA kami pergoki masuk WC ruang tunggu pengunjung, lalu kami amankan dan kami mintai keterangan,” jelas Kusnali. RA pun kepergok mengambil narkoba jenis sabu dan pil psychotropica. “Atas temuan itu, kami amankan RA untuk diinterogasi,” ungkapnya.

Kepala Pengamanan Lapas Banceuy, Eris Ramdani mengatakan, pelaku yang menyimpan narkoba di wc pengunjung, diduga menyimpan narkoba dalam anus.

“Modusnya menyimpan dalam anus biar tidak terdeteksi saat digeledah di pintu masuk. Diduga pelaku yang mengantarkan narkoba, sempat mengeluarkan lipatan lakban seukuran jempol kaki orang dewasa di wc tersebut. Dari narkoba yang ditemukan berjumlah 9 gram sabu-sabu, dan dua type pil pshycotropica warna pink dan biru,” kata dia.

Diakui Eris, ini merupakan modus baru penyelundupan narkoba. “Modus baru ya ke lapas ini. Untuk RA sendiri, kini kami mintai keterangan guna pendalaman,” ujarnya. Apabila terbukti dalam penyelundupan narkoba ini, pihaknya akan memasukan RA ke ruang isolasi dan masuk kategori Register F.

Menurutnya RA sendiri merupakan narapidan kasus narkoba, yang divonis 5 tahun penjara. “Sudah menjalani hukuman dua tahun lebih. Apabila dalam penyelundupan narkoba ini terbukti, ancaman hukumannya bisa dicabut haknya sebagai narapidana dengan kata lain tidak mendapat remisi,” tandas Eris.

Pelaku penyimpan narkoba sendiri, sudah terekam CCTV, dan dalam pengejaran polisi. “Pelaku penyimpan narkoba sekarang tengah diburu oleh tim Polda Jabar, ” pungkasnya. (yon/bb)

Popular Posts