Conference Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019



Palembang, MA - Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Kampanye Rapat Umum Pemungutan dan Perhitungan Suara Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 telah berlangsung Acara Video Conference Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Oleh Menkopolhukam.


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Maret 2019 Pukul 09.00 wib bertempat di Ruang Posko Gajah Polda Sumsel Jl. Jendral Sudirman Km 3,5 Kota Palembang. Acara Video Conference  Kesiapan  Pengamanan Pemilu 2019 oleh Menkopolhukam dalam rangka Pengamanan tahapan Kampanye Rapat Umum, pemungutan dan perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019 ini diikuti oleh Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI.


Acara ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan KPU, TNI dan Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Hadir dalam acara ini diantaranya Pangdam II Sriwijaya  Mayjen TNI Irwan  dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara.


Hadir pula diantaranya Ketua KPU Provinsi, Keetua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Danrem 044 Gapo, Para Asisten Kodam II Swj, Wakapolda Sumsel, Para DirPolda Sumsel dan berserta Staf Jajaran Kabinda Sumsel.


Pembahasan yang intinya tentang kesiapan dalam Pengamanan pemilu Pilpres dan Pileg Tahun 2019 diwilayahnya masing-masing dengan agar pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Polri dibantu TNI untuk melakukan koordinasi dengan jajaran KPU, jajaran Bawaslu pusat dan daerah, jajaran Pemerintah dan Daerah.

Pers dan Media massa yang juga akan menyiarkan semua kegiatan Pileg dan Pilpres 2019.

Jajaran Kepolisian dibantu TNI agar mencegah dan menindak semua pelanggaran hukum berkaitan dengan Pemilu, Seperti aksi-aksi kekerasan, perusakan pembakaran yang mungkin dapat terjadi dari siapapun yang dilakukan oleh pihak manapun.

TNI dan Polri harus adil, memegang teguh Netralitas dalam pelaksanaan Pemilu ini. Sampai dengan pukul 11.30 wib acara selesai. (YL)

Popular Posts