Bupati Bandung Barat Tiru Gaya Blusukan Jokowi

Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

Bandung Barat, MA - Sepertinya Bupati Bandung Barat Aa Umbara tidak kenal lelah dalam menyampaikan program “Bandung Barat Ngariksa Lembur” serta menampung aspirasi masyarakat di wilayah selatan seperti Kecamatan Cililin, Cipongkor, Sindangkerta, Gununghalu hingga paling ujung Rongga.

Janji politik saat kampanye lalu, Umbara mengaplikasikan dengan program yang bakal dikebut pada tahun 2019 ini. Perjalanan blusukan itu, Umbara awalnya menyapa masyarakat di Gununghalu lantas menuju Cipongkor. Dari situ Umbara singgah di Desa Batulayang Kecamatan Cililin untuk ikut donor darah.

Usai donor darah, perjalanan bupati yang mondok di kampung Bongas melaksanakan salat subuh berjamaah. “Selanjutnya saya akan meninjau bedah rumah sumbangan dari pengusaha,” kata Umbara.

Di Kampung Bongas itu, Umbara mengaku terenyuh bertemu dengan sorang anak yang kakinya lumpuh. “Saya pun memerintahkan kepada Dinas Kesehatan agar BPJS-nya segera di urus untuk pengobatan anak tersebut hingga sembuh,” kata Aa.(5/3/19)

Perjalanan blusukan pun dilanjutkan kembali ke Nangrak, Kidang Pananjung, menuju Desa Cililin yang dilanjutkan dengan apel pagi di Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Cililin. “Di situ kita akan berdiskusi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi,” tandasnya. (yon/bb)

Popular Posts