Bappeda Bahas Tiga Pokok Rancangan Pembangunan di Pidie Jaya Melalui MUSRENBANG Kabupaten Tahun 2019

Bahrom Bhakti, ST. MT kepala Bappeda Pijay.

Pidie Jaya, MA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pidie Jaya seusai pembukaan Musrenbang Kabupaten  tahun 2019 oleh bupati (12/03 red) di Aula kantor bupati, langsung mengadakan Rapat Bahasan dengan asisten, kepala Dinas/unsur SKPK dan tokoh masyarakat untuk merumuskan dan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten tahun 2020 di kantor Bappeda Pidie Jaya, Selasa sore, 12/03/2019.


Kepala Bappeda Kabupaten Pidie Jaya,  Bahron Bakti, ST, MT, kepada media ini mengatakan bahwa pembahasan tersebut meliputi tiga sektor yang mencakupi bidang Kelompok Kerja (Pokja), yaitu,
I. Perencanaan Pembangunan dibidang Sarana dan Prasarana.
2. Perencanaan Pembangunan dibidang Ekonomi.
3. Perencanaan Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Ketiga bidang sektor perencanaan inilah yang dibahas sedatil mungkin, agar dalam pelaksanaan program kerja oleh para kepala  SKPK sesuai dengan harapan bupati dan juga keinginan semua masyarakat Pidie Jaya," tukas Bahrom yang baru satu bulan menjabat sebagai kepala Bappeda Pidie Jaya.

Sementara Sekretaris Bappeda Pidie Jaya, Teuku Mahlil atas nama kepala Bappeda juga mengatakan bahwa pihak Bappeda hanya melakukan perumusan dan penyusunan pada masing - masing sektor berdasarkan skala prioritas sehingga dapat memenuhi arah kebijakan pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"Kita hanya menyusun rancangan pembangunan, baik yang berasal dari sumber dana APBK,  APBA, OTSUS/Migas maupun dari APBN namun pelaksanaanya nanti dikerjakan oleh  dinas terkait, baik yang bersifat kontruksi  maupun non konstruksi  intinya, kita berharap pembangunan di Pidie Jaya akan berjalan lancar, Semoga saja Pidie Jaya lebih maju dan terbebas dari Kemiskinan," pungkas T.Mahlil. (Ismail Alfatah)

Popular Posts