Akses Jalan Selaawi Garut Terkena Bencana Longsor

Akses jalan Kecamatan Selaawi Garut tertutup longsor.

Garut, MA - Hujan deras yang mengguyur wilayah Garut Jawa Barat pada Selasa (05/03/2019) sore hingga malam hari menyebabkan bencana tanah longsor di Kecamatan Selaawi sekitar pukul 19.15 WIB.


Bencana longsor terjadi tepatnya di Kampung Baeud RT 05 RW 01 Dusun 01 blok Cipayung, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, kabupaten Garut menyebabkan tertutupnya jalan raya Kecamatan Selaawi menuju Cibugel Kabupaten Sumedang.

Danramil Limbangan, Kapten Inf Nandang, menjelaskan matrial longsor tersebut menutupi badan jalan yang lebarnya 10 meter dan panjang 20 meter dengan ketinggian material tanah sekitar 5 meter, mengakibatkan kendaraan roda empat maupun roda dua tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Danramil menambahkan, tindakan yang dilakukan setelah babinsa Desa Samida mendatangi/mengontrol tempat kejadian dengan mengerahkan warga untuk membersihkan material longsoran secara manual dan berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR setempat juga Dinas Pekerjaan Umum Binamarga Propinsi untuk meminta bantuan alat berat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," pungkasnya saat di konfirmasi Rabu (6/3/19). (yon/hanapi)

Popular Posts