Akibat Konsleting Wayer, Sedan Nissan Reporter TVRI Terbakar Dalam Perjalanan

Sedan Nissan saat terbakar.

Pidie Jaya, MA - Satu unit sedan bermesin Nissan tipe SUNNY B 11, BL. 346 NH milik Hasbi, SE, reporter TVRI Aceh ludes terbakar hangus dalam perjalanan akibat konsleting wayer listrik (Arus DC mobil) di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Gampong Musa, Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Jum'at 29/03/2019.

Tersisa cuma rangka.
Mobil sedan pribadi keluran tahun 1976 itu merupakan milik Hasbi, reporter TVRI asal Beureunun Pidie, terbakar tiba-tiba saat sedang dalam perjalanan dari Pidie ke Meureudu, sekira jam 10.00 WIB.


Hasbi, pemilik mobil sedan tersebut saat diklarifikasi media Advokasi.com mengatakan bahwa peristiwa naas rersebut menimpanya saat sedang dalam perjalanan untuk peliputan di Pidie Jaya.

"Sekitar jam 09.30 WIB, saya berangkat dari rumah di Beureunun dengan tujuan ke Meureudu dalam kecepatan lemah,  (standar), namun setiba di gampong Musa, kecamatan Bandar Baru, tiba-tiba di jok depan keluar asap tebal sedangkan suara mesin mobil masih biasa. Saya langsung turun dan tidak sempat lagi membuka jok mobil, karena asap hitam mulai mengumpal dan bunga api langsung menjalar ke seluruh bodi mobil," ucap Hasbi.

Bahkan menurut Hasbi, saking ia kaget asap yag keluar dan panik, ia langsung membuka pintu dan keluar dengan tanpa menguarkan camera dan laptopnya yang ia taroh di bangku belakang dalam mobil.

Akibat kebakaran tersebut, selain mobil yang tinggal kerangkanya, camera Sony dan laptop merek Accer juga ikut dilalap si jago merah. Sedangkan total kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan puluhan juta rupiah. (Ismail Alfatah)

Popular Posts