Akibat Curah Hujan Lebat Tangul Bandara Rebele Jebol Tanah Memenuhi Badan Jalan Jalur Dua

Simpang 4 Rumah Sakit Muyang Kute.

Bener Mariah, MA - Akibat Curah Hujan Yang Begitu Lebat Mengguyur Sebagian wilayah Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah Pada Pukul 15:30 wib tadi sore Tanggul Pembatas Antara Bandara Dengan Jalan Jalur dua Rembele Jebol dan mengakibatkan Tumpukan tanah Menutup Badan Jalan Jalur Dua Bandara Rembele, Kamis 21/03/2019.

Terminal loket bandara rembele.
Pantauan awak media di lapangan Hujan yang tejadi kurang lebih dua jam tersebut setidaknya mengakibatkan Banjir di beberapa lokasi, di antaranya Rumah Sakit muyang Kute dan Loket Bandara Rembele, yang masing-masing terendam Air hingga 60 sampai 70 CM.

Satu unit bheko milik BPBD Bener Meriah sedang melakukan penggalian di tempat yang longsor.
Selain Banjir yang mengakibatkan dua lokasi tersebut terendam, Air juga mengikis Badan jalan jalur dua bandara Rembele sehingga mengakibatkan longsornya badan jalan tersebut, dan sudah dapat di pastikan setengah badan jalan sudah tidak dapat di lalui.

Tim damkar sedang melakukan penyemprotan badan jalan jalur dua Rembele.
Berdasarkan informasi yang di himpun awak Media di lokasi, hujan yang cukup lebat mengakibatkan saluran Air yang ada di lokasi bandara tidak mampu menampung lagi, sehingga mengakibatkan jebolnya tanggul dan badan Jalan jalur dua bandara rembele tertutup tanah pasir dan Batu.

Masih di tempat yang sama, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah, dengan menggunakan satu unit alat berat Jenis bheko milik nya yang juga di bantu satu unit Mobil Pemadam kebakaran (Damkar) juga turun kelokasi guna melakukan penggalian juga penyiraman tumpukan pasir bercampur batu longsoran dari tanggul yang menumpuk di badan jalan jalur dua tersebut, sehingga dapat kembali lagi di lalui oleh pengendara mobil maupun Motor. (Pujo)

Popular Posts