Warga Kecam Aksi Tawuran Pelajar SMPN 2 Bungursari Dan SMP Campaka Purwakarta




Aksi Tawuran Antar Pelajar di SMPN 2 Bungursari melawan SMP Campaka Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, terekam Video.
Purwakarta, MA - Aksi bak jagoan di film laga, yang di perlihatkan oleh kelompok siswa dari SMPN 2 Bungursari Purwakarta, Provinsi Jawa Barat ini, saat melangsungkan aksi tawuran dengan salah satu SMP di Campaka, masih di Kabupaten yang sama, pada Senin (4/2/2019) yang lalu, Menuai kritikan dari warga sekitar.

Sebelum Aksi Tawuran, sejumlah Pelajar SMPN 2 Bungursari Kabupaten Purwakarta ini, sempat melakukan foto bersama.
Menurut Dono, warga di Bungursari, aksi brutal sejumlah siswa tersebut, tidak mencerminkan perilaku sebagai pelajar dan sangat disayangkan harus terjadi.

 

Tawuran Antar Pelajar di SMPN 2 Bungursari melawan SMP Campaka Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. (JANGAN DITIRU)

"Aksi brutal pada saat tawuran antar pelajar yang di duga dari SMPN 2 Bungursari melawan SMP di Campaka itu, sudah di luar ambang batas kewajaran," ungkap Dono, kepada media advokasi.com.

Dalam aksi tawuran pelajar SMP tersebut, sengaja terekam oleh beberapa pelajar, melalui video telepon selulernya berdurasi sekitar 02.49 menit.

Pihak sekolah dalam hal ini, jelas kecolongan dan itu dilakukan diluar jam belajar (sore hari).

Selanjutnya pihak sekolah harus secepatnya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, untuk pembinaan terhadap para pelaku tawuran itu, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, harap Dono.

Sementara itu, ketika di konfirmasi oleh media advokasi, Selasa (12/2/2019), pihak SMPN 2 Bungursari, mengakui bahwa beberapa siswanya yang ada dalam foto dan video itu, memang benar siswanya.

"Permasalahan ini sudah kami tangani, pihak keluarga siswa yang terlibat tawuran juga sudah kami hadirkan ke sekolah untuk di mintai keterangan, satu persatu dan itu memerlukan waktu," ucap salah satu guru BP di ruangannya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts