Untuk Rencana Pembangunan Di Tahun 2020,Aceh Tengah Mulai Melakukan Musrenbang Tingkat Kecamatan




Aceh Tengah, MA - Untuk merencanakan program dan pembangunan di tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Sabtu 16/02/2019.


Musrenbang yang di pusatkan di Kecamatan Atu Lintang, dan secara resmi di buka oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar, dan di hadiri oleh organisasi perangkat Daerah Serta Angota DPRK kabupaten Aceh Tengah serta para utusan dari sejumlah Kecamatan yang ada di Aceh Tengah.

Kepala Bapeda Kabupaten Aceh Tengah Amir Hamzah, menyebutkan, pelaksanaan musrenbang kali ini berdasar pada Permendagri no 86.tahun 2017, tentang tata cara perencanaan dan eveluasi pembangunan Daerah," Dengan ketentuan tersebut, maka musrenbang Kecamatan lansung di koordinir oleh Camat", ungkap Amir Hamzah, di sela-sela pembukaan musrenbang,

Setelah di Kecamatan Atu Lintang musrenbang Kecamatan Akan Terus di lanjutkan secara marathon di seluruh Kecamatan hingga di tutup pada tangal 28 Februari di Kecamatan Celala, dan setelah pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan rampung selanjutnya akan di laksanakan musrenbang Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan maret 2019.

Sementara itu, dihadapan peserta musrenbang Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar menekankan pentingnya semua pihak terkait untuk ikut bermusyawarah," musrenbang Kecamatan punya peran strategis untuk menentukan program prioritas di tingkat Kecamatan, oleh karena itu semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi aktif", ujar Shabela Abu Bakar. ( Hasmadi)

Popular Posts