Tu Sop : Februari 2019 BMU&WPU Bantu Rumah 4 Kabupaten/Kota Di Aceh, Salah Satunya Khusus Bantuan Warga Aceh Malaysia

Tu Sop menyerahkan kunci rumah BMU &WPU di Jeunieb beberapa waktu lalu.

Aceh, MA - Barisan Muda Ummat (BMU) dana Wanita Peduli Ummat (WPU) bekerja sama dengan masyarakat Aceh Malaysia bantu rumah layak huni 4 Kabupaten/Kota di Aceh selama  bulan Februari 2019.

Hal ini dikatakan oleh Tgk H. M. Yusuf A Wahab yang biasa disapa Tu Sop selaku Imam Besar BMU sesaat setelah tiba dari Mekkah di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM)  Blang Bintang Aceh Besar pada Minggu, (10/02/2019) Pagi.

Tu Sop menjelaskan bantuan rumah layak huni BMU selama bulan Februari 2019 yang tersebar di empat Kabupaten/Kota di Aceh yaitu: Rumah BMU 016 di Aceh Utara, BMU 017 di Aceh Besar, BMU 018 di Aceh Timur dan Rumah BMU&WPU 019 di Kota Langsa. “satu baru dikerjakan di Langsa, Aceh Timur dan Aceh Besar dalam Tahap finishing dan Rumah BMU 016 di Cot Matahe Aceh Utara akan diserah terimakan Selasa, 12 Februari siang ini”. Ujar Tu Sop Ketua Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh ini.

Disebutkan Tu Sop khusus untuk Kota Langsa merupakan sumbangan warga Aceh di negeri Jiran yang tergabung dalam Comunity Aceh Peduli Malaysia dibawah wadah Wanita Peduli Ummat yang dikoordinir oleh Bunda Maulida Ahmad. Setelah donasi terkumpulkan untuk ukuran satu rumah baru diserahkan kepada.  “Rumah BMU 019 di Langsa sepenuhnya didonasikan oleh WPU,  BMU hanya menentukan calon penerima serta membangunnya” Tutup Tu Sop.

Sementara itu secara terpisah Sekjen DPP Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat Tgk. Zainuddin MZ yang didampingi oleh Bendahara BMU Peduli Fitriadi, S. Hut mengatakan rumah BMU 016 siang nanti akan diserahkan kepada Ibu Saniah Abu (52)  warga Gampong Alue Majron Kecamatan Syamtalira Bayu Aceh Utara, dengan biaya donasi BMU Peduli sebesar 26.367.000 Rupiah. Tutup Zainuddin. (Al Fadhal:  Humas BMU Pusat)

Popular Posts