Syukur Alhamdulillah, PKM Bungursari Dapat Ruang Baru

Marno, S. Kep, kepala UPTD Puskesmas Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, saat menunjukkan beberapa ruangan di kantornya.

Purwakarta, MA - UPTD Puskesmas Bungursari, Kabupaten Purwakarta, di salah satu wilayah Jawa Barat ini, mengaku merasa bersyukur, pasalnya di pusat kegiatan masyarakat di bidang kesehatan ini, mendapatkan bantuan untuk peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan.


Menurut Marno, S. Kep, Sementara ini, Puskesmas Bungursari akan memfungsikan, ruang beberapa ruangan baru, ruangan tersebut di antaranya adalah, ruang emergency, ruang Kapus, ruang rapat, ruang obat, lab, KIA, TB paru, dapur, WC, mushola.


Sementara itu lanjut Marno, untuk ruang depan, atau ruang asal, akan di gunakan untuk rekam medik, pojok ASI, konseling gizi, konseling Kesehatan lingkungan (Kesling), dan ruang pendaftaran pasien dan ruangan IGD, yang bersebelahan dengan apotek.


"Disini juga tersedia lahan parkir yang lumayan luas, dan akan di manfaatkan beberapa lahan untuk jenis tanaman obat keluarga (Toga), termasuk di dalamnya ada beberapa ruangan yang dilengkapi AC," ungkapnya kepada media advokasi.com, Jum'at (1/2/2019) di Puskesmas.

Diharapkan, kedepannya pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan akan lebih baik lagi, termasuk dalam hal kenyamanan pasien dan petugas Puskesmas. Dalam hal ini, pihak Puskesmas berterima kasih kepada Pemerintah daerah Purwakarta yang telah menyalurkan bantuan untuk pembangunan Puskesmas Bungursari," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts