Surat Suara KIP Pijay Telah Tiba di Medan, Besok Akan Tiba di Meureudu

Komissioner KIP Pidie Jaya di gudang Ekpedisi Cabe Nusantara Medan, bersama surat suara.
Pidie Jaya, MA - Surat suara KIP Pidie Jaya telah tiba di Medan hari ini, yaitu di gudang Ekpedisi Cabe Nusantara, Medan dan rencananya besok akan didistribusikan ke Pidie Jaya. Hal itu diucapkan Ketua KIP Pidie Jaya kepada media ini, Jum'at 15/02/2019.

Ketua KIP Pidie Jaya, Iskandar, S.Sos didampingi sekretaris Maskur, dalam siarannya melalui blog.org KPU Pijay kepada media ini mengatakan bahwa tanggal 16 februari 2019 akan didistribusikan ke gudang logistik KIP Pidie Jaya, dibawah pengawasan Bawaslu Pidie Jaya dan pengamanan dari Polres Pidie.

"Surat suara tersebut terdiri dari DPR RI, DPRA, dan DPRK masing-masing sebanyak 111.949 lembar atau sejumlah DPTHP2 ditambah 2% dari DPTHP2. Sedangkan surat suara DPD dan Presiden/Wakil Presiden dijadwalkan pengirimannya pada tanggal 18 Februari 2019," jelas Iskandar.

Masih kata Iskandar bahwa setelah tiba di gudang KIP Pidie Jaya, surat suara tersebut akan disortir dengan cermat agar segera diketahui jika ada yang rusak atau kurang, selanjutnya hasilnya akan dilaporkan ke KPU RI untuk diperintahkan pemenuhan kekurangan kepada penyedia.

"Sebagai logistik utama dalam pemilu 2019, surat suara perlu diawasi bersama oleh semua stakeholder sesuai degan kewenangannya hingga tiba di TPS pada hari pemungutan suara 17 April 2019 dan arus balik setelah digunakan dari TPS hingga kembali ke gudang KIP Pidie Jaya," pungkas Iskandar. (Ismail Alfatah)

Popular Posts