Sekda Kunjungi Puskesmas Rikit Gaib


Gayo Lues, MA - Sekdakab Gayo Lues H. Thalib, S. Sos. MAP mengunjungi Puskesmas Rikit Gaib, Kamis (14/02/19) usai musrenbang di Kecamatan itu. Didampingi Anggota DPRK Usman Karim dan Kasatpil PP dan WH Ikhsan.

Dalam kunjunganya itu H. Thalib mengatakan pelayanan puskesmas Rikit Gaib sudah mengalami peningkatan serta mengapresiasi puskesmas setempat terutama di bidang kebersihan dan keindahan di lingkungan puskesmas. Namun selain itu setiap puskesmas di minta agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menjaga kekompakan dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Tindakan yang dilakukan puskesmas ini dapat dicontoh oleh instansi lain karena keindahan dan kebersihan akan menimbulkan efek kesegaran dan kesehatan. Bila badan segar dan sehat tentu semangat kerja juga meningkat," kata H. Thalib.

Dia menambahkan, puskesmas Rikit Gaib dan Puskesmas Kenyaran Pantan Cuaca kekurangan tenaga medis seperti dokter umum, dokter gigi, perawat, dan bidan. Untuk itu kedepan akan diupayakan memenuhi segala kekuranagan itu.

Sementara itu Kepala Puskesmas Rikit Gaib, Gempani, SKM mengusulkan agar Puskesmas Rikit Gaib menjadi Puskesmas rawat inap untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat. Hal ini sanagat beralasan mengingat puskesmas lain jaraknya cukup jauh apalagi rumah sakit. Hal ini sudah disampaikan dalam musrenbang kecamatan Rikit Gaib yang baru saja berlangsung.

"Masyarakat meminta saya agar menyampaikan kepada pemda bahwa Puskesmas Rikit Gaib menjadi Puskesmas Rawat Inap. Atas nama masyarakat saya meminta agar pemda menanggapinya," ujar Gempani. (Mahara)

Popular Posts