Sahrial Korban Kebakaran Rumah Yang Terjadi Di Desa Alur Cincin Butuh Perhatian Pemerintah

Dari Kanan Desi Ariani anggota TAGANA Selamet Kepala Desa Alur Cincin Sahrial Pemilik Rumah Kebakaran.
Bener Meriah, MA - Sahrial ayah enam anak korban Kebakaran Rumah yang terjadi pada Hari rabu 30/01. di dusun Werlah Desa Alur Cincin Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah kondisinya masih memprihatinkan, Pasalnya bantuan tenda yang di serahkan dari Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah jika turun hujan maka terjadi kebocoran, Minggu 03/02/2019.

Kondisi dalam rumah tenda sementara bantuan Dinas Sosial Bener Meriah.
Hal itu di benarkan kepala desa Alur Cincin Selamet, kepada awak media sabtu sore 02/02, di lokasi kejadian menuturkan, " memang benar tenda ini bocor jika datang hujan, Namun kami masih berupaya bermusyawarah dengan kepala desa Uning Mas, di karenakan Sahrial ini Masih berkependudukkan di Desa Uning Mas, meskipun tinggal di Desa saya ", ungkapnya.

Masih kata Selamet," kami berharap dari pihak pemerintah dapat membantu korban terkait rumah saudara Sahrial ini, jika dari pihak terkait juga belum dapat membantu pembuatan rumah, maka kami dan kepala desa uning mas akan menganggarkan dana desa, guna pembuatan rumah korban bencana kebakaran ini, itupun masih dalam perencanaan dan perlu kita musyawarahkan kembali dengan kepala desa uning mas, tutur Selamet selaku kepala Desa Alur Cincin menjelaskan.

Sementara itu, Sahrial Selaku korban kebakaran rumah hanya bisa pasrah dan berharap Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Dapat membantu meringankan Beban Atas musibah yang dialaminya, kepada media Advokasi Sahrial sambil masih terlihat trauma, Memaparkan musibah yang di deritanya, "Saya sudah tidak punya apa-apa lagi, Hanya Rumah inilah Satu-Satunya Istana Saya, dan kini Saya harus tinggal di dalam tenda bantuan dari dinas sosial", Ungkap Sahrial Sambil Meneteskan Air mata.

Data yang di himpun awak media melalui Desi Ariani Selaku Anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kecamatan Pintu Rime Gayo, kabupaten Bener Meriah, kerugian di perkirakan mencapai 250 juta.

Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah, yang di berikan oleh Kabid Bencana Sosial Wahidi, telah di salurkan kepada Korban kebakaran, Sahrial Desa Alur cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, pada Tanggal 30/01/2019.

"Kami telah menyalurkan bantuan yang kami terima dari dinas sosial dan langsung kami serahkan ke pihak yang terkena musibah", ungkap Desi Ariani.

Adapun jenis bantuan yang di serahkan oleh Dinas Sosial Melalui Desi Ariani sebagai Berikut,
1. Roti
2. Sarden
3. Kecap
4. Saos
5. Minyak Goreng
6. Kain Panjang
7. Kain Sarung
8. Paket Seragam Sekolah
9. Perlengkapan Shalat
10. Tenda
11. Tikar
12. Seng
13. Triplek
14. Perlengkapan Harian, Sabun dan lain-lain.

Sementara Bantuan yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bener Meriah yang diserahkan melalui Camat Pintu Rime Gayo,Dedek, Adalah Sebagai Berikut,

1. Peralatan dapur Berupa Kompor Gas Berikut Tabung
2. Paket Pakaian
3. Paket Seragam sekolah,
4. Paket Sembako
5. Perlengkapan Tidur
. (pujo)

Popular Posts