Rumah Konstruksi Kayu Milik Masyarakat Miskin Terbakar




Aceh Utara, MA - Rumah berkonstruksi kayu milik warga masyarakat miskin di Gampong Asan Seuleumak Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara terbakar pada Rabu malam 06/2 sekitar pukul 20.00 wib. Bangunan rumah milik Ti Aminah (58 Thn) yang didiami oleh 3 orang anak dan 2 orang cucu itu ludes dilalap sijago merah saat mayoritas masyarakat sedang berada di kegiatan sosial (kenduri) gampong yang sama, Jum'at 8/2/2019.


Informasi yang dihimpun Media Advokasi dari masyarakat yang tidak ingin disebut namanya, rumah tersebut dibakar oleh Muhimuddin (22 Thn) yang juga salah seorang anak pemilik rumah yang ternyata mengidap gangguan kejiwaan. Masih menurut sumber Media Advokasi, gangguan jiwa telah diderita sejak usia 16 Tahun dan telah beberapa kali diupayakan berobat ke RSJ namun belum mendapatkan kesembuhan. 

Geuchik Asan Seuleumak Razali saat diminta konfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran rumah salah satu warga masyarakatnya, namun ia tidak mengetahui persis penyebab kebakaran, "kamo tengoh na acara bak khanduri, tiba-tiba ka hu apui rumoh kabeh tutong", sedang ada kegiatan di tempat kenduri, tiba-tiba api telah melalap rumah hingga rata dengan tanah. Razali juga menguraikan bahwa telah mengambil langkah-langkah antisipatif dengan mengamankan seluruh penghuni rumah dan menyalurkan bantuan tanggap darurat. (T.Saifuddin Alba)

Popular Posts