Plt.Bupati Bener Meriah Memper Kenalkan Objek Wisata Arung Jeram Di Aliran Sungai Peusangan




Bener Meriah, MA - Plt Bupati Bener Meriah,Tgk.H. Sarkawi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopemda) Wakil Ketua Dan Sejumlah Angota DPRK Bener Meriah melakukan Peninjauan lokasi Rencana Wisata Arung Jeram dan Habitat Gajah di daerah aliran sungai(DAS) Kerung Peusangan (09/02) yang terbentang di dua kecamatan antara lain yaitu Kecamatan Gajah Putih Dan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, minggu 10/02/2019.


Pantauan awak Media dilapangan selain peserta di atas juga ikut dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Bersama sejumlah SKPK juga ikut turun Mengarungi lintasan tersebut dengan mengunakan 8 unit perahu karet yang memang di peruntukan olahraga adu nyali yang penuh tantangan dan keberanian terlebih rute aliran sungai Keureng Pesangan yang cukup deras dan berbatu, ekstrim tapi mengasikan.


Kedelapan tim arung Jeram yang di pandu oleh kru dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bener Meriah Dan Aceh Tengah, Serta Komonitas Pecinta Arung jeram KomA tigA Bener Meriah ini delepas sekitar pukul 11.00 WIB, dari bawah jembatan ayon Desa Simpang Rahmat Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Rombongan arung jeram menelusuri aliran sungai Keurung Pesangan sepanjang 18 km. dengan waktu 4 jam dan sampailah ke titik finis yang telah ditentukan yaitu daerah Sayeng Desa Negri antara Kecamatan Pintu Rime Gayo.


Sementara itu Plt,Bupati Bener Meriah,Tgk.H.Sarkawi Berharap agar kegiatan Arung jeram yang dilaksakan itu tentunya bertujuan positif yaitu untuk memperkenalkan salah satu tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah kepada masyarakat luas yang ada di nusantara, mulai dari sabang sampai merauke. Bahkan mancanegara, bahwa salah satu alternatif berarung jeram di kabupaten Bener Meriah.


"Kedepannya kita berharap salah satu objek wisata yang ada di kecamatan Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo ini, yaitu Arung jeram dapat menjadi salah satu objek dan tujuan wisata yang mendapat keuntungan komersil untuk meningkatkan PAD Bener Meriah dari sektor Pariwisata yang lainnya yang terdapat di Bener Meriah", Sebut Plt Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi. (Pujo)

Popular Posts