Plt Bupati Bener Meriah Buka Kegiatan LAKIP

Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi.

Bener Meriah, MA - (Pelaksana Tugas) Plt Bupati Bener Meriah,Tgk,H.Sarkawi, Membuka Kegiatan Pelatihan dan koordinasi penyusunan pelaporan akuntebilitas kinerja instansi pemerintah(LAKIP) tahun 2019 yang bertampat di ruang aula sekda setempat, Jum'at 8/2/2019.


Kegiatan pelatihan dan koordinasi penyusunan LAKIP yang di pusatkan di aula sekdakab yang di hadiri Plt Sekda Bener Meriah  Khairun Aksa.SE.MM, Asisten Pemerintah dan kasra,Drs.Mukhlis, Asisten Admitrasi umum, Drs. Suarman,MM.dan para pimpinan SKPK Kabupaten Bener Meriah.


Dalam laporannya Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kabupaten Bener Meriah Ridha Ma'ruf.S.KM, menyampaikan, Kurun Satu Tahun untuk LAKIP tahun 2017.yang telah dilakukan evekuasi kemenPan-RB Kabupaten Bener Meriah Mendapat Peringkat CC," untuk LAKIP tahun 2017, Rekomendasi dari Kementrian PAN-RB di minta kepada kita untuk melakukan perbaikan, terutama sekali pada dokumen perencanaan, dan dokumen pelaksanaan", terang Ridha.

"Dalam rangka menindak lanjuti Rekomendasi KemenPAN-RB dengan tujuan untuk LAKIP 2018, yang tahun berjalan sudah berahir,namun diwajibkan kepada kita dengan batas waktu tangal 31 mei 2019, Pemkab Bener Meriah Harus segera menyampaikan laporan kepada KemenPAN-RB", kata kabag ortala Kabupaten Bener Meriah, Ridha Ma'ruf.S.KM.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah,Tgk.H. Sarkawi dalam amanahnya menyampaikan, dengan laporan yang di sampaikan oleh kabag ortala tersebut, diharapkan oleh seluruh SKPK dapat berbenah dan memperbaiki, dan diharapakan agar  Bener Meriah mendapat peringkat B, "kita ingin di tahun 2018, mendapat predikat lebih baik dari tahun 2017", ungkap Plt Bupati Bener Meriah,

Lebih lanjut Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk.H. Sarkawi juga menyampaikan, untuk menaikan predikat dari CC, ke peringkat B. Tentunya diharapkan seluruh SKPK, dibutukan kerja keras bersama-sama, sehinga yang di harapkan dapat tercapai, "kita akan terus berupaya berbenah semuanya, Alhamdulillah empat kali berturut-turut kita mendapatkan predikat WTP Wajar Tanpa pengecualian, dan kita berharap Kabupaten Bener Meriah dapat kembali mendapat menerima Predikat WTP untuk yang ke lima kalinya, ujar Plt Bupati Bener Meriah. (Pujo)

Popular Posts